Home  / Penrem 031 WB
Babinsa Koramil 16/Tapung Laksanakan Anjangsana Dengan Pemerintah Desa Tapung Makmur
Rabu, 12 Juni 2019 | 09:13:27
Penrem031/WB
TAPUNG HILIR, riaueditor.com - Rabu (12/06/2019), Anggota Babinsa Koramil 16/Tapung  Serma Heri Asmara dan Sertu Harjono melaksanakan kegiatan anjangsana dengan perangkat pemerintahan Desa Tapung Makmur Kec. Tapung Hilir, kegiatan anjangsana yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa Koramil 16/Tapung merupakan salah satu kegiatan pembinaan Teritorial di wilayah.

Babinsa Serma Heri Asmara dan Sertu Harjono berperan aktif dalam bidang komunikasi sosial baik dengan masyarakat, atapun dengan perangkat desa dalam rangka pembinaan desa sebagai mitra karib Babinsa, mengingat tempat tinggal Babinsa jauh dari desa binaannya sehingga perlu adanya jaring dalam rangka memberikan informasi dan situasi yang ada di wilayah desa binaan.

Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing menyampaikan harapannya selaku Danramil adalah dengan kehadiran Babinsa ke Balai Desa adalah salah satu wujud pembinaan dengan metoda komunikasi sosial (Komsos). 

"Bersama Komponen Masyarakat membantu tugas-tugas Babinsa dalam rangka mendukung tugas pokok, sebagai Bapulket sehingga dapat diperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa dicegah apabila ada kejadian di wilayah binaannya," tutur Danramil.

"Melalui media anjangsana tersebut merupakan suatu kegiatan komunikasi sosial guna terjalinya hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayahnya," pungkas Danramil 16/Tapung. (Penrem 031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Masih Suasana Lebaran, Babinsa Koramil 01/Bangkinang Tetap Aktif Di Desa
Goro Sehat Bersama Babinsa Ramil 06/Cerenti Dan Masyarakat Desa Pulau Sipan
Anggota Koramil 01/Bkn Laksanakankan Pembinaan Pangkalan
Panglima TNI: Mars Babinsa Mengandung Nilai-Nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit
Tiga Titik Jalan Provinsi di Tapung Rusak Parah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad