Home  / Penrem 031 WB
Babinsa Koramil 01/Rengat Sosialisasi dan Patroli Pencegahan Karlahut
Rabu, 24 April 2019 | 11:23:52
penrem031/wirabima
RENGAT, riaueditor.com - Rabu (24/4/2019),Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Koptu Hasanuddin dan Anggota Koramil 01/Rengat melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Bahaya Karlahut dan melaksanakan Patroli Karlahut bersama MPA di wilayah Desa Tambak Kec. Kuala Cenaku Kab. Inhu. Dalam kesempatan ini Babinsa mengimbau kepada masyarakat yang memiliki lahan perkebunan agar jangan  melaksanakan pembersihan lahan dan kebun dengan cara dibakar. 

Hal ini juga merupakan langkah awal mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat mengetahui dan memahami dampak negatif jika terjadi kebakaran akibat pembukaan lahan dengan cara membakar. Disamping itu babinsa juga mengingatkan kepada masyarakat apabila kedapatan membakar lahan akan dikenakan sanksi pidana dari pihak berwajib.

Ditempat terpisah Danramil 01/Rengat Kapten Inf Legimin menegaskan "Diharapkan kepada para Babinsa agar melaksanakan kegiatan sosialisasi dan patroli secara rutin. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan. Maka dari itu kami menghimbau juga kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam upaya pencegahan karlahut. 

Kegiatan sosialisasi dan patrol ini mendapat apresiasi dari masyarakat dilingkungan setempatWarga berharap dengan adanya Sosialisasi dan Patroli Karlahut sangat membantu mereka  untuk mencegah Kebakaran lahan dan hutan khususnya di desa Tambak.(Penrem031/Wb)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sosialisasikan Makna TMMD, Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Dukung Goro
Lintasi Sungai Dan Laut, Koramil 15/Kuala Kampar Cegah Karhutla & Sosialisasi TMMD Ke-105
Korem 031/Wira Bima Sosialisasikan Gerakan Senam Bukit Barisan
Kemarau Panjang, Waspadai Kebakaran Lahan dan Hutan
SPKKL Sambas Bakamla dan Posmat AL Pemangkat Patroli Bersama

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad