Home  / Penrem 031 WB
Bentuk Moral Generasi Muda yang Baik, Serda Siswanto Ajar Anak-anak Mengaji
Selasa, 26 Maret 2019 | 15:37:14
penrem031/wirabima
PULAU BURUNG, riaueditor.com - Rabu (26/3/2019), Guna membentuk moral dan perilaku anak-anak yang baik, Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 11 pulau burung, Serda Siswanto ajarkan anak-anak usia dini untuk belajar ilmu agama dan mengaji bertempat di Musholla mujahirin didusun kampong Baru RT 01/RW 02 di desa Suka Harjo Jaya kecamatan Pulau Burung kabupaten Inhil, Riau. 

Berbagai macam cara komunikasi social bersama masyarakat, salah satunya dengan beribadah bersama masyarakat dan mengajar mengaji. Mengaji merupakan cara bagi umat Islam untuk belajar membaca, menghapal dan belajar memahami isi Al Quran. Hal inilah yang dilakukan oleh Serda Siswanto dengan kemampuan dan pengetahuannya di bidang agama Islam untuk mengajar mengaji anak-anak di lingkungan desa Binaannya.

Dengan sabar Serda Siswanto membimbing dan mengajar anak-anak yang sholat berjamaah dimusola cara menghapal Al Quran yang baik dan benar. Tidak lupa, kadang-kadang diselingi dengan bimbingan budi pekerti sesuai ajaran Islam. Supaya anak-anak generasi muda memiliki akhlak dan sikap yang baik. Karena tantangan di masa sekarang sangat berat, banyak pengaruh-pengaruh dari luar yang tidak sesuai dengan budaya bangsa. 

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam dunia pendidikan dalam hal ini pendidikan keagamaan menitik beratkan pada akhlak dan kepribadian yang hakiki agar anak-anak tersebut selain memiliki akhlak yang mulia tentunya dapat berguna bagi bangsa, Negara dan agama nantinya," ujar Serda Siswanto. 

Hal ini pun disambut baik oleh masyarakat yang sebagian anaknya ikut belajar mengaji di Masjid tersebut dan mengatakan bahwa "Pak Babinsa Desa Suko Harjo Jaya, anggota Koramil 11 pulau burung serbabisa, selain mahir dalam perang ternyata TNI bisa jadi guru ngaji," terangnya.

Serda Siswanto, setiap malam mendampingi Ustadz Usman mengajar ngaji anak-anak dengan jumlah murid 30 orang dan materi yang diajarkan malam ini oleh Ustadz Usman danSerda Siswanto menulis Huruf Hijahiyah dan menulis surat Alfatiha, An nas dan Al iklas, sehabis mengajar anak anak mengaji dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah. (Penrem 03/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kantor Zona Kamla Tengah Laksanakan Pameran
Sempena Hari Anak Nasional 2019, Kasmarni Lepas Karnaval Kostum Daur Ulang
Cegah Karhutla, Babinsa Laksanakan Patroli Rutin
Akhir Cerita dari Video Anak yang Diusir Keluar Mobil di Malang
Kalahkan Bengkalis 3 Gol Tanpa Balas, Mandau Bertemu Bantan di Laga Final

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad