Home  / Penrem 031 WB
Babinsa Koramil 02 Rambah Bersama Polres Rohul Seleksi Calon Paskibra Rohul
Selasa, 12 Maret 2019 | 16:19:58
pemprem031/Wb
ROHUL, riaueditor.com - Selasa (12/3/2019), Sebanyak 153 peserta mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Rokan Hulu untuk upacara Dirgahayu Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Hadir dalam kegiatan para Bintara Pembina Desa Koramil 02 Rambah, Personil Polres Rohul dan Pegawai Negeri Sipil dari dinas Pendidikan.

Bintara Pembina Desa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Pelda M. Yakfi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin.

"Ada sebanyak 153 peserta yang harus kita seleksi dan ini kegiatan rutin setiap tahunnya", ungkap pelda M. Yakfi.

"Peserta seperti sepasang putra-putri. Jadi rinciannya akan kita pilih nantinya 18 Wanita dan 27 Pria dari 153 peserta yang mendaftar", katanya.

Dapat di ketahui, seleksi digelar di Lembaga Pendidikan dan olah raga  yang berada di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Untuk terpilih dalam seleksi ini, ada berapa macam tes yang harus dijalani peserta sebagai bentuk penilaian selama seleksi.

Seleksi itu antara lain tes Psikotes, Parade, Peraturan Baris Berbaris (PBB), kesehatan dan kebugaran, pengetahuan umum, Samapta/Jasmani, Kesenian Daerah, serta Wawancara.

"Bentuk penilaian masing-masing item tes bervariasi mulai 5-20 persen. Dan selama seleksi ini kita melibatkan sejumlah instruktur atau pelatih dari personil TNI-Polri", ucap Pelda M. Yakfi.

"Di hari kedua ini mereka lebih melakukan tes yang lebih banyak menggerakkan badan seperti Parade, Samapta/Jasmani. Khusus Samapta/Jasmani lebih ke arah tes fisik seperti lari, push up, back up, sit up, dan shuttle run," tutupnya. (Penrem 031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Rachmawati Soekarnoputri Gugat Penetapan Presiden Dua Paslon
Bawa Sabu, Dua Calon Penumpang Lion Air Diupah Rp5 Juta Perbungkus Sekali Antar
Kepala Bakamla Bekali Langsung Calon Pengawai Bakamla
36 Siswa di Bengkalis Ikuti Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional
100 Orang Calon Cata PK TNI AD Gel I Tahun 2019 Lulus Tahap Awal Seleksi Di Korem 031/WB

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad