Home  / Penrem 031 WB
Cegah DBD, Koramil 03/Tempuling Gandeng Puskesmas Laksanakan Fogging
Selasa, 12 Februari 2019 | 12:54:20
penrem031/wirabima
TEMPULING, riaueditor.com - Selasa (12/02/2019), Dalam rangka upaya mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti yang merupakan sebab utama penyakit Demam Berdarah (DBD), Koramil 03/Tempuling bersama Puskesmas Tempuling melakukan fogging atau pengasapan di Sekitar Asrama Koramil 03/Tempuling Kelurahan Sei Salak Kecamatan Tempuling. 

Mengingat sudah ada warga Desa di Wilayah Kabupaten Indragiri Hilir yang terkena penyakit DBD. Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono segera mengambil langkah koordinasi dengan pihak Puskesmas Tempuling agar dapat mencegah semakin banyak warga yang terjangkit. 

"Hal ini dilakukan karena sudah ada warga yang terkena DBD sehingga harus cepat mengambil langkah guna mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah akibat gigitan nyamuk aedes aegypti," ujar Danramil Tempuling.

Kegiatan fogging tidak hanya dilakukan di Asrama Kantor Koramil 03/Tempuling, juga akan dilakukan di desa sekitar, Namun pihaknya mengingatkan, bahwa fogging ini bukanlah strategi utama mencegah DBD. 

"Fogging tidak dilakukan secara rutin, hanya dilakukan saat terjadi kasus di suatu wilayah, sehingga daerah di sekitarnya melakukan fogging untuk memberantas nyamuk sebagai vektor penyakit DBD," jelasnya.

Disamping itu, Danramil menghimbau kepada warga agar menjaga kebersihan lingkungan karena menghilangkan jentik-jentik nyamuk itu lebih mudah dari pada mengendalikannya saat sudah menjadi nyamuk dewasa. 

"Nyamuk Aedes aegypti berkembang biak di genangan air yang bersih di sekitar lingkungan kita. Untuk pemberantasan jentik ini kita bisa lakukan berbagai cara, salah satunya adalah menaburkan bubuk abate". Mengurangi habitat tempat berkembang biaknya nyamuk bisa menurunkan populasi nyamuk, pungkasnya.(Penrem031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Antisipasi Karhutla Babinsa Koramil 05/Kampar Kiri Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi
Alasan Jemaah Haji Melaksanakan Tarwiyah
Bersamaan TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR di Kecamatan XIII Koto Kampar, Babinsa Koramil 07/Kampar Laksanakan Komsos.
Dukung TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR, Koramil 06/SH Bersama Warga Desa Pangkalan Serik Laksanakan Jumat Bersih
Kantor Zona Kamla Tengah Laksanakan Pameran

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad