Home  / Penrem 031 WB
Danrem 031 Wirabima Tutup Latihan Simulasi Pengamanan Pemilu
Jumat, 8 Februari 2019 | 15:00:44
ist.
PEKANBARU, riaueditor.com - Dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, Korem 031 Wirabima menggelar latihan simulasi pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden selama 3 hari. Pelatihan ini bertujuan untuk mencapai kesamaan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Hal itu itu disampaikan Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Fadjar, MPICT pada penutupan simulasi pengamanan pemilu di halaman Makorem 031/WB Jalan Gatot Subroto Pekanbaru, Jumat (08/02/19).

Didepan puluhan undangan dan ratusan anggota TNI yang hadir, Danrem menekankan, Pemilu 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas. Karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara bersamaan. 

Untuk itu ucap Danrem, persiapan pengamanan pada pesta demokrasi tersebut harus dilakukan secara maksimal. Sehingga Pemilu yang dilaksanakan secara bersamaan tersebut berkwalitas, demokratis serta mendapat legitimasi dari masyarakat. 

Danrem mengatakan, dengan berakhirnya latihan simulasi Pemilu tersebut, diharapkan dapat dicontoh dan dilaksanakan oleh kabupaten/kota se-Riau. Sehingga dapat mencapai kesamaan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Pada kesempatan itu Danrem Brigjen TNI Fadjar berpesan tiga hal. Pertama, netralitas TNI dan Polri, kedua, memperkuat soliditas dan ketiga, sinergitas dan melaksanakan tugas pengamanan Pemilu 2019 dengan penuh rasa tanggungjawab.

Adapun latihan simulasi yang digelar selama 3 hari tersebut, meliputi ceramah teritorial, komando kendali komunikasi dan informasi serta forum diskusi grup  tactical floor game. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
TNI-SAF Tuntaskan Latihan Posko Penanggulangan Terorisme Wilayah Perbatasan
Aspers Panglima TNI: Sidang JETSC Brunesia Ke 5 tahun 2019 Tingkatkan Kerjasama Bidang Pendidikan dan Latihan
Jelang Joint Exercise Dengan USCG Stratton, Bakamla RI Amankan Area Latihan
SPKKL Kupang Bakamla RI/IDNCG Ikuti Pelatihan SAR Penanganan Pengungsi Luar Negeri
Latihan Keamanan Cyber antara TNI dan Tentara Hawaii Berhasil dengan Baik

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad