Home  / Penrem 031 WB
Cegah Karhutla, Dandim Bengkalis Himbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan
Jumat, 11 Januari 2019 | 17:03:48
penrem031/wirabima
BENGKALIS, riaueditor.com - Jumat (11/1/2019), Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo menghimbau kepada masyarakat di wilayahnya agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena saat ini telah memasuki musim kemarau sehingga rentan terhadap Kebakaran Hutan Dan Lahan yang dapat merugikan masyarakat luas.

"Dampak kebakaran Hutan dan Lahan ini sangat luas, yang dapat merugikan segala aspek kehidupan baik itu segi kesehatan, ekonomi dan aspek lainnya", ujar Dandim.

Menghadapi musim kemarau, Kodim 0303/Bengkalis terus meningkatkan kesiapsiagaannya terutama patroli rutin di daerah rawan Karhutla. tidak hanya dari Kodim, Dandim juga menghimbau masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan menjaga lingkungannya masing-masing dari bahaya Karhutla. "harus ada kerja ekstra dari masyarakat, perusahaan, pemerintah TNI/Polri, dan semua harus bersatu padu, agar kabut asap tidak terjadi lagi", ujar Dandim
 
"Mari jadikan daerah ini bebas asap, khusus perusahaan apabila terjadi Karhutla segera mengambil langkah sigap segera koordinasikan untuk mengambil langkah penanggulangan," ujarnya. (penrem031/wb)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Panglima TNI: Terima Kasih Atas Dedikasi Prajurit Mengatasi Karhutla di Riau
Tuding Sumber Karlahut Di Pulau Rupat, Walhi Riau Desak Presiden Cabut Izin PT SRL
Hampir 99% Penyebab Kebakaran Hutan dan Lahan Adalah Ulah Manusia
Cegah Karhutla, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bangko Pusako Patroli Bersama
Atasi Karhutla Riau, BPPT Siapkan 17 Ton Garam untuk Hujan Buatan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad