Home  / Penrem 031 WB
Koramil 02/Tanah Merah: PBB Mampu Tumbuhkan Karakter Positif Pada Siswa
Jumat, 11 Januari 2019 | 10:22:16
penrem031/wirabima
KUALA ENOK, riaueditor.com - Dalam meningkatkan disiplin dan pengetahuan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Desa Sungai Laut Koramil 02/Tanah Merah Kodim 0314/Inhil Serda Elian Rahman melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka bagi siswa-siswi SMA Kecamatan Tanah Merah dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Bertempat di Makoramil 02/Tanah Merah, Kamis (10/1/2019).

Peraturan baris berbaris, menjadi salah satu kegiatan yang hampir ada di setiap sekolah, baik di tingkat sekolah lanjutan atas, sekolah lanjutan pertama, bahkan sekolah dasar. Kegiatan PBB dianggap mampu menumbuhkan karakter positif pada siswa.

Di sela latihan PBB, Serda Elia Rahman PBB mengatakan bahwa kegiatan pelatihan baris berbaris yang dilaksanakan adalah untuk melatih disiplin dalam setiap gerakan agar selalu sama dan kompak. 

Kegiatan Pramuka juga untuk melatih disiplin seorang pelajar dan hidup mandiri, dengan harapan para pemuda atau kalangan pelajar yang juga sebagai generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif. 

Karya nyata ini dinilai mampu menjadi bekal bagi kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, dalam rangka meningkatkan ketahanan wilayah, tukasnya.(Penrem 031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tiga Siswa SMP di Semarang Tewas Tenggelam Saat Ikut Latihan Renang
Viral, Video Dukungan dari Markas PBB untuk Prabowo
PA 212: Dulu Yusril Merengek Minta Tolong Rizieq Shihab
Tanggapi Rizieq, Yusril Usir Anggota FPI dari PBB
Koramil Cerenti Bina Mental Siswa SMAN 1 Cerenti

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad