Home  / Penrem 031 WB
Kodim 0313/KPR Terjunkan Babinsa Evakuasi Lansia Korban Banjir di Kabupaten Kampar
Selasa, 11 Desember 2018 | 19:13:18
penrem031/wirabima
BANGKINANG, riaueditor.com - Selasa (11/12/2018), Di penghujung Tahun 2018 cuaca ekstrim hampir terjadi di beberapa wilayah Indonesia seperti hujan yang tak kunjung henti. Akibat intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah wilayah di Provinsi Riau yang mengalami banjir. Bencana banjir mengakibatkan sejumlah penduduk harus segera diberi bantuan karena terisolasi di kepung genangan air semakin meningkat. 

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Kampar, Pelalawan dan Rokan Hulu, Oleh sebab tingginya intensitas curah hujan tersebut tak ayal menyebabkan Bendungan PLTA  Koto Panjang yang mengalir ke sungai kampar meluap.

Berdasarkan perintah Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR yang mengintruksikan Babinsa Jajaran Kodim 0313/KPR yang tersebar di 16 Koramil yang berada di tiga kabupaten Kota di Riau.

Kabupaten Kampar, Pelalawan, dan Rokan Hulu untuk stanby dan siaga di desa masing-masing untuk memantau, dan memberikan bantuan serta evakuasi terhadap masyarakat yang menjadi korban Banjir.

Evakuasi yang dilaksanakan mengutamakan balita dan ibunya serta para kaum manula, dengan pertimbangan kesehatan yang rentan terganggu baik oleh karena tidak tersedianya air bersih maupun kondisi hujan yang masih terus mengguyur wilayah Kabupaten Kampar.

Dari sekian balita dan manula yang devakuasi, tampak Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr Koptu Madani Dibantu 2 orang personil yonif 132/BS, dengan penuh humanis dan penuh kasih menggendong seorang kakek yang sedang sakit dan tidak mampu berjalan untuk dapat dievakuasi ke tempat yang aman dari Daerah Banjir. Kakek tersebut Salah satu warga Desa Pulau Rambai, Kecamatan Kampar Timur terdampak banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Kampar.

Dari informasi yang diberikan Koptu Mardani  Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr sejauh ini tim dilapangan sudah berhasil  melakukan evakuasi kepada satu orang Lansia yang mengalami sakit Stroke di Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampar Timur.

Saat ini TIM Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/KPR bersama beberapa Orang Anggota Yonif 132/Bima Sakti masih berada dilapangan untuk menyisir dan  Memberikan bantuan serta melakukan evakuasi kepada masyarakat yang  sakit dan membutuhkan bantuan.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol menyampaikan bahwa seluruh Babinsa Sejajaran Kodim 0313/KPR sudah siaga dan stanby bahkan jauh-jauh hari sebelum terjadinya Banjir.

"Sudah menjadi kewajiban kami  untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekitar atau yang ada diwilayah kami. Untuk itu kepada seluruh babinsa agar selalu memonitor setiap perkembangan dan situasi di desanya masing-masing, sehingga jika terjadi sesuatu seperti bencana Alam, Kebakaran atau banjir seperti saat ini, Babinsa kita sudah siap memberikan bantuan secara langsung tanpa harus menunda, sehingga masyarakat terbantu dan terlayani dengan baik dan tidak terjadi kepapanikan dalam menghadapi situasi yang terjadi," ujar Dandim Aidil Amin. (Penrem 031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Koramil 05/Peranap Bantu Evakuasi Korban Banjir Desa Setakoraya
Buni Yani Dieksekusi ke Lapas Gunung Sindur
Meminimalisir Banjir, Dinas PUPR Pekanbaru Turunkan Pasukan Kuning
Banjir Sulsel Mulai Surut, BNPB: 30 Orang Tewas dan 25 Hilang
Banjir Bandang di Gowa, 6 Warga Tewas dan 4 Jembatan Putus

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad