Home  / Penrem 031 WB
Dandim 0313/KPR Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat korban banjir
Selasa, 11 Desember 2018 | 18:56:52
penrem031/wirabima
KAMPAR, riaueditor.com - Selasa (11/12/2018), Komandan kodim (Dandim)  0313/kpr Letkol Inf Aidil amin S. I. P Didampingi Pasiops Kodim 0313/KPR kapten inf Yuhardi, Danramil 07/ Kampar bersama kaur desa dan tokoh masyarakat Desa Rumbio serta desa penyesawan pagi ini meninjau langsung para masyarakat korban banjir yang ada di desa rumbio dan desa penyesawan kecamatan kampar, kabupaten kampar.

Adapun beberapa desa yang terkena dampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi dan pelepasan air di bendungan PLTA koto panjang berdampak meluap nya Sungai kampar yang mengakibatkan beberapa desa di wilayah kecamatan kampar terendam banjir yang rata rata ketinggian air sekitar 50 sampai 100 cm yakni desa rumbio dan desa penyesawan. 

Selain meninjau secara langsung Dandim 0313/KPR Letkol inf Aidil amin S. I. P juga berkesempatan berinteraksi dengan masyarakat yang rumah nya terendam banjir, beliau juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras, supermi, minyak goreng, teh,gula dan telur kepada beberapa masyarakat yang sangat membutuhkan dengan tujuan bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir tersebut. 

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S. I. P menyampaikan kepada para masyarakat korban banjir yang ada di desa rumbio dan penyesawan, Kodim 0313/KPR siap membantu masyarakat kapan saja untuk mengevakuasi warga dan menghimbau kepada masyarakat agar segera mengungsi ke posko posko penanggulangan banjir terdekat dengan bantuan para babinsa,apabila elevasi ketinggian air bertambah. 

Dandim 0313/KPR juga memerintahkan para danramil dan para babinsa agar senantiasa selalu memantau dan segera Memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir. Beliau juga akan terus berupaya berkordinasi dan bekerjasama dengan instansi terkait untuk menanggulangi musibah banjir yang dialami masyarakat khususnya yang ada diwilayah kodim 0313/KPR.(Penrem 031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Puluhan Rumah di Kuansing Terendam Banjir, Ketinggian Air Capai 1,5 Meter
Koramil 05/Peranap Bantu Evakuasi Korban Banjir Desa Setakoraya
Buni Yani Dieksekusi ke Lapas Gunung Sindur
Meminimalisir Banjir, Dinas PUPR Pekanbaru Turunkan Pasukan Kuning
Banjir Sulsel Mulai Surut, BNPB: 30 Orang Tewas dan 25 Hilang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad