Home  / Penrem 031 WB
Koramil 07/Reteh Gelar Sosialisasi Pendaftaran TNI-AD Gelombang II Tahun 2018
Rabu, 17 Oktober 2018 | 16:33:41
penrem031/wirabima
RETEH, riaueditor.com - Rabu (17/10/2018), Dalam rangka pembinaan teritorial sekaligus untuk membangkitkan minat semangat generasi muda menjadi anggota TNI, Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 07/ Reteh  melaksanakan sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD, Rabu (17/10/18). 

Serma Noviandi Babinsa Koramil 07/Reteh sesuai fungsi dan tugasnya selain perang melaksanakan kegiatan Teritorial berupa Komsos dan Binter, yang salah satunya mensosialisasikan tentang pembukaan penerimaan Prajurit TNI - AD untuk wilayah Kecamatan Reteh. 

Serma Noviandi menjelaskan tentang persyaratan penerimaan TNI Calon TAM TAMA GEL Il TA. 2018 Kepada murid SMK N  Reteh.

"Para pelajar tidak usah sungkan sungkan untuk bertanya ke Koramil atau ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi Prajurit TNI AD para Babinsa siap membantu mengarahkan para calon untuk menjadi Prajurit TNI AD, baik Pria ataupun Wanita", ungkapnya. 

Adapun persyaratan yang harus di siapkan, berupa Administrasi Ijasah dan fisik yang prima, tidak ada pungutan biaya selama mendaftar, dan Hal tersebut sangat di respon baik oleh para pelajar SMK N Reteh yang akan menyelesaikan masa akhir di sekolah menengah.

Menanggapi hal itu, Ridwan salah satu murid SMK N menjelaskan bahwa dirinya sangat senang adanya sosialisasi seperti ini sehingga dirinya dan kawan-kawan mengerti, yang sebelumnya bingung dengan cara pendaftaran menjadi calon TNI, karena yang bersangkutan tinggal di perkampungan. 

Ridwan juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah memberi mereka semangat untuk menempuh cita-citanya guna menjadi seorang abdi Negara TNI-AD, ungkapnya.(Penrem 031/WB)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bahagia di Real Madrid, Luka Modric Ogah Pindah
Edy Rahmayadi Mundur sebagai Ketum PSSI
Jasa Pengusir Hantu yang Tetap Ada dan Bertahan di Indonesia
Satu Anggota TNI Gugur dalam Kontak Senjata dengan KKB Papua
Usai Andini, Kembali Viral! Naufal Siswa SMP Di Pelalawan Urus 4 Adik Seorang Diri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad