Home  / Penrem 031 WB
Dandim 0321/Rohil Serius Tangani Karhutla
Kamis, 15 Februari 2018 | 20:34:07
penrem031/wirabima
Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com - Kamis (15/2/2018), Permasalahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) telah menjadi isu internasional, hal itupula menjadi perhatian presiden Jokowi. Baru-baru ini presiden mengundang segenap pihak terkait untuk hadir di Jakarta menyikapi Karhutla. 

Seiring dengan itu Jajaran TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0321 Rokan Hilir (Rohil) terus berupaya melakukan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya Karhutla tersebut seiring memasuki musim kemarau yang ada. 

Komandan Kodim (Dandim) 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi menegaskan pihaknya bersiap untuk mewaspadai setiap potensi Karhutla yang ada di wilayah hukum Dandim Rohil. 

"Memang sebagian besar lahan merupakan wilayah gambut, berpotensi terjadinya Karhutla sehingga perlu dilakukan pencegahan secara dini sebagai bentuk antisipasi," katanya. 

Ia membenarkan beberapa waktu lalu telah mendapat instruksi dari presiden agar memperhatikan soal tersebut dengan melakukan pencegahan, penanggulangan Karhutla. 

"TNI bersama dengan pihak terkait lain seperti Kepolisian, pemerintah daerah harus bisa bersama-sama mengatasi masalah tersebut," kata Dandim.  

Kodim telah melakukan monitoring terhadap titik titik rawan adanya Karhutla. Dia juga menekankan kepada bawahannya agar tetap siaga dan dapat bekerjasama dengan jajaran terkait guna patroli di titik rawan kebakaran. (Penrem031)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Prajurit Di Rohil Lakukan Pendinginan Pasca Karhutla Di Rimba Melintang
Kodim Dumai Kerahkan Personel Antisipasi Karhutla
Cegah Karhutla, Dandim Bengkalis Himbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan
Selama 2018 KPK Tangani 152 Kasus Suap
Babinsa Igal Anggota Koramil 08/Mandah Laksanakan Patroli Karhutla Bersama Masyarakat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad