SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H
Home  / Pendidikan
Dinas Pendidikan Pelalawan Kembali Berlakukan Belajar Daring
Kamis, 22 April 2021 | 01:06:16
PELALAWAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan bakal kembali memberlakukan belajar dalam jaringan (daring) mulai Kamis (23/4/2021) besok. Pemberlakuan daring tersebut, menyusul kembali merebaknya, kasus COVID-19 beberapa pekan terakhir ini.

"Insya Allah, proses Belajar Tatap Muka (BTM) sebelum kita berlakukan, mulai saat ini kita cabut dan kita kembali ke posisi awal yakni memberlakukan belajar daring. Itu efektif mulai besok Kamis," terang Plt Kadisdik, Atmonadi melalui Plt Sekdis, Martias, kepada, Rabu (22/4/2021).

Menurut penuturan Martias surat edaran sudah dikirim ke seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan. "Untuk surat edaran sudah kita kirim ke seluruh sekolah. Mulai efektif besok," paparnya.

Alasan pemberlakuan belajar daring cakap Martias, mempertimbangkan beberapa hal. Persoalan pertama adalah faktor kasus COVID-19 di Pelalawan saat ini mulai meningkat. Bahkan Kecamatan Pangkalan Kerinci sebelumnya zona orange kini Satgas menaikan statusnya menjadi zona merah.

"Ini adalah menjadi, faktor pertama lantaran kasus COVID-19 meningkat dan kita sudah berkoordinasi dengan Satgas makanya, kita terapkan belajar daring," ujarnya.

Faktor kedua sambung Martias, mengingat efektif belajar mengajar selama bulan ramadan hanya 10 hari. "Jadi mengingat proses belajar hanya terbilang singkat, apalagi imun anak-anak lemah seiring ibadah puasa, maka kita simpulkan belajar daring, saja," tandasnya.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Nadiem: Satu-satunya Opsi Hanya Pembelajaran Tatap Muka
Gubri: Belajar Tatap Muka Terbatas di Pekanbaru Sudah Sesuai Aturan
Sekolah di Pekanbaru dan Pelalawan Mulai Belajar Tatap Muka
Tingkatkan Minat Belajar, Satgas Yonif 125/Simbisa Ajak Anak-anak Belajar Bersama
Tiga Kabupaten di Riau Mulai Laksanakan Belajar Tatap Muka, Meranti Segera Menyusul

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter