UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Pendidikan
SKB 3 Menteri Terkait Seragam Sekolah Tidak Ada Masalah, Tapi Perlu Didiskusikan
Selasa, 9 Februari 2021 | 17:57:22
Kadisdik Riau, Zul Ikram
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau, tetap akan menjalankan surat keputusan bersama (SKB) 3 Menteri, terkait dengan keputusan penggunaan seragam di sekolah Negeri. Yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mentri Dalam Negri, dan Menteri Agama.

Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram, mengatakan, pihaknya akan melakukan diskusi terlebih dahulu untuk menjalan SKB 3 Menteri, terkait penggunaan pakaian seragam dan atribut bagi peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan di lingkungan sekolah negeri jenjang pendidikan dasar dan menengah.

"SKB 3 di Riau sampai saat ini di Riau tidak ada masalah. Dan kita tetap mendiskusikan kebijakan-kebijakan dalam menjalankan penggunaan pakaian sekolah. Akan kita koordinasikan dengan Kabupaten Kota penerapannya," ujar Zul Ikram, Selasa (9/2).

Dijelaskan Zul Ikram, penerapan seragam sekolah yang dikeluarkan oleh SKB 3 Menteri tersebut menjadi acuan sekolah kepasa peserta didik dalam menjalankan proses belajar mengajar di sekolah tanpa ada perbedaan. Dan sesuai dengan isi SKB 3 menteri, tidak ada pelarangan menggunakan seragam sekolah, tapi disamakan seragamnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Isu Reshuffle, Ini Kata Jubir Jokowi soal Nasib Nadiem Makariem di Kabinet
Survei: Sandiaga hingga Airlangga Masuk 5 Besar Sentimen Positif Pemberitaan
Reshuffle: Penggabungan dan Kementerian Baru, Siapa Jabat Posisi Menteri?
Relawan Perjuangan Sebut Dua Menteri Jokowi Ini Dapat Catatan Buruk
Dari Bupati Hingga Masyarakat Kecam Aksi KSB Bunuh Guru dan Bakar Sekolah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter