UCAPAN RAMADHAN RIAUEDITOR
Home  / Pendidikan
Kadisdik Kota Pekanbaru: Senin Depan Sekolah Akan Buka Secara Terbatas
Jumat, 5 Februari 2021 | 13:31:50
Kepala Disdik Pekanbaru, DR Ismardi Ilyas
PEKANBARU, riaueditor.com - Jika tak ada aral melintang pembelajaran tatap muka sekolah di lingkungan Dinas pendidikan (Disdik) Pekanbaru akan dibuka secara terbatas. Namun demikian, bilamana di sekolah tersebut dinilai tidak sesuai SOP Protokol kesehatan, maka Disdik akan menutup kembali. Demikian disampaikan Kepala Disdik Pekanbaru, DR Ismardi Ilyas saat dikonfirmasi, Jumat (5/2/21).

"Insya Allah kalau tidak ada perubahan, hari Senin kita akan buka nanti semua SMP Negeri, kecuali yang di zona orange. Jumlahnya sekitar 35 sekolah SMP khusus kelas 9 atau kelas 3 SMP," ujarnya.

Ismardi mengatakan, selain SMP pihaknya juga akan membuka pembelajaran tatap muka tingkat SD Negeri terutama di wilayah pinggiran yang jumlahnya sekitar 85 sekolah.

"Pertimbangan kita karena sekolah di pinggiran kota itu, selalu bermasalah dengan jaringan yang kerap putus-putus. Makanya pembelajaran daring di pinggiran itu, kurang efektif dibanding yang ada ditengah kota," ujarnya.

Saat ini kata Ismardi, pihaknya tengah mensurvei sejumlah SMP, SD Negeri dan Swasta yang sudah memasukkan permohonannya ke Disdik Pekanbaru agar sekolahnya dibuka. 

"Yang sudah lengkap SOP nya kita kirim ke Satgas Covid-19 untuk di survei. Bagi yang belum lengkap kita suruh mereka melengkapi," katanya.

Ismardi menjelaskan, kalau tidak ada perobahan, insyaallah hari Senin akan memulai pembelajaran tatap muka. 

"Jadi kalau ini hari ini sudah clear, dan rekomendasi turun dari Walikota, maka kita akan memberikan arahan berikutnya," ucapnya.

Lebih jauh diterangkan, bila terjadi perobahan zona covid-19 atau bilamana ditemukan kasus covid atau tidak ada disiplin di sekolah tersebut, pihaknya akan menutup kembali, tegas Ismardi. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dari Bupati Hingga Masyarakat Kecam Aksi KSB Bunuh Guru dan Bakar Sekolah
Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Tatap Muka Panglima TNI dan Kapolri Bersama Tokoh Agama Kristen dan Katholik Provinsi Papua dan Papua Barat Secara Virtual
Nadiem: Satu-satunya Opsi Hanya Pembelajaran Tatap Muka
Gubri: Belajar Tatap Muka Terbatas di Pekanbaru Sudah Sesuai Aturan
Kodim 0303 Bengkalis Hadiri Penyerahan Aset Bangunan Sekolah Dari Kementerian PUPR

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter