Home  / Pendidikan
Registrasi SNMPTN Mulai Dibuka 4 Januari, Berikut Informasi Lengkapnya
Penulis: Ulfadilah, Mahasiswa Jurnalistik Universitas Riau
Minggu, 3 Januari 2021 | 19:56:53
istimewa
PEKANBARU - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumuman Kuota Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021 untuk setiap sekolah pada situs laman resmi LTMPT sejak 28 Desember lalu.

"Kuota trsebut didasarkan data yang diambil dari Pusdatin Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan per tanggal 23 Desember 2020," penjelasan tertulis oleh ketua LTMPT Mohammad Nasih.

Siswa bisa melihat kuota masing-masing sekolah melalui laman resmi LTMPT di https://ltmpt.ac.id dengan memilih menu SNMPTN lalu klik sub menu Kuota Sekolah. Siswa bisa melihat kuota jumlah peserta dengan memasukkan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) atau berdasarkan lokasi.

Untuk mlihat kelengkapan/kevalidan data dapat dilihat di dashboard https://pd.data.kemendikbud.go.id/ltmpt/. Jika data sudah tepat, pihak sekolah dapat melanjutkan proses selanjutnnya  pada laman https://portal.ltmpt.ac.id mulai 4 Januari.

Adapun masa sanggah dan selesai perbaikan data dapat dilakukan sampai tanggal 15 Januari 2021, pukul 15.00 WIB. Cara sanggah dan perbaikan melalui laman http://vervalsp.data.kemendikbud.go.id dengan akun operator sekolah.

Persyaratan SNMPTN 2021

- Siswa SMA/MA/SMK kelas akhir yang memiliki NISN dan terdaftar di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PSDD) serta memiliiki prestasi unggul.

- Memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentuukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi Penerima (PTN).

- Memiliki nilai rapor semester 1 sampai 5 yang telah diisi di PSDD

- Peserta yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio.

Peluncuran sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) akan dimulai pada 4 Januari 2021, selanjutnya mulai hari yang sama hingga 1 Februarti 2021 merupakan priode untuk registrasi akun LTMPT.

Berikutnya, pada 4 Januari - Februari 2021 juga berlangsung penetapan siswa yang eligible oleh sekolah. Setelah itu melakukan tahap pengisian PDSS mulai 11 Januari sampai 8 Februari 2021.

Pendaftaran SNMPT dijadwalkan mulai 15 hingga 24 Februari 2021 dan hasil SNMPTN akan diumumkan pada 22 Maret 2021.Untuk pendaftaran ulang peserta yang lulus SNMPTN akan diumukan di laman resmi Perguruan Tinggi Penerima.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Peserta SNMPTN 2021 Tembus 500 Ribu Jelang Penutupan Pendaftaran
Sejak Dibuka, 4 Orang Meninggal Dunia, 5 Luka Berat dan 13 Luka Ringan Akibat Laka Lantas di Tol Pekanbaru Dumai
Tol Pekanbaru-Dumai Beroperasi Mulai Besok Pagi
Untuk Provinsi Riau Belum Ada Arahan Pusat Ponpes Kembali Dibuka
Sekolah Dibuka, Satu Kelas Isi 18 Siswa, Dilarang ke Kantin

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter