Home  / Pendidikan
SMPN 24 Pekanbaru Kekurangan Guru
Senin, 16 November 2020 | 22:59:59
Kepala SMPN 24 Pekanbaru, Indrawati SPd
PEKANBARU, riaueditor.com - Dari 26 guru yang ada di SMPN 24 Pekanbaru, hanya 15 saja yang berstatus PNS. Selebihnya masih berstatus honorer. SMP yang beralamat di Jalan Sri Amanah Kecamatan Rumbai ini, setidaknya butuh 4empat guru lagi.

Hal ini diungkapkan Kepala SMPN 24 Pekanbaru, Indrawati SPd di hari pertama uji coba pembelajaran tatap muka saat ditemui, Senin (16/11/20).

Ia mengatakan dari 26 orang guru yang ada di SMPN 24, terkadang ada yang ikut pelatihan. Alhasil, untuk mengisi kekosongan guru bidang study tersebut, terpaksa diisi guru lain yang bukan bidang study dia.

Indrawati mengatakan, sekolah yang ia pimpin itu, setidaknya butuh empat orang guru lagi. Empat guru yang dibutuhkan tersebut yaitu untuk bidang study PKN dan Prakarya.

Terkait hari pertama pembelajaran tatap muka di sekolahnya sebut Indrawati, pihaknya menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Mulai dari pintu masuk hingga ke ruang kelas.

Dikatakan, hari pertama sekolah giliran kelas 7 yang masuk. Dimana 1 ruang kelas hanya diisi 17 siswa saja. Kemudian hari Rabu giliran kelas 8 dan 9. Jadwal pembelajaran hanya 3 jam saja tanpa jam istirahat.

Kepada guru pengajar di sekolahnya kata Indrawati, pihaknya menegaskan bahwa sistim pembelajaran saat ini bukan pembelajaran biasa. Melainkan lebih dititikberatkan pada materi pembelajaran yang dikeluhkan peserta didik, ucapnya. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gubri Hadiri Puncak Peringatan HUT Ke-75 PGRI dan HGN 2020 Secara Virtual
Gubri: Pemerintah Kembali Angkat Guru Honorer Jadi PPPK
Hari Guru Nasional 2020, Mendikbud Nadiem Makarim Apresiasi Semangat Juang Tenaga Pendidik
Hadiri Pelantikan Pengurus, Ginda Harap APPSI Mampu Jaga Stabilitas Pasar
Jalani Pengobatan Alternatif, Seorang Guru Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter