Home  / Pendidikan
LKP Helmi Sukses Menggelar Uji Kompetensi Bidang Tata Boga pada Banper PKK Tahun 2020
Senin, 9 November 2020 | 20:21:57
istimewa
PEKANBARU, riaueditor.com - Lembaga Kursus Pelatihan Helmi khusus bidang Tata Boga telah berhasil menggelar pelatihan dan pemagangan kepada 30 peserta yang terbagi dalam 3 kelompok pada tanggal 13 Agustus sd. 17 Oktober 2020 lalu.

Usai pelatihan dan pemagangan, Lembaga Kursus Pelatihan Helmi yang beralamatkan di jalan Gatot Subroto nomor 60 Kota Pekanbaru ini, kembali melaksanakan Uji Kompetensi Bidang Tata Boga Paket 1 Level 3, yakni Pengolah Kue Indonesia dan Oriental.

Pimpinan LKP Helmi, Hj. HelmiYati, M.M kepada riaueditor.com, Senin (9/11/2020) mengatakan Uji Kompetensi hari pertama diselenggarakan tanggal 26 Oktober 2020 yang dibuka oleh Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melalui Zoom Meeting bersama Ketua Lembaga Sertifikasi Kompetensi Tata Boga dan tim dari Jakarta. Turut hadir Ketua ICA Provinsi Riau H Nanang Sulaiman.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar, sekarang memasuki Uji Kompetensi Teori Online ke 1 dilanjutkan dengan Uji Kompetensi Pengolahan Kue Indonesia dan Oriental selama 5 jam, demikian juga kelompok 2 mulai pukul 14.00 hingga pukul 19.00," ujar Hj. HelmiYati.

Sementara di hari kedua tanggal 27 Oktober 2020 diawali ujian online selama 1 jam, dilanjutkan uji kompetensi keahlian Pengolah Kue Indonesia dan Oriental.

Pelatihan ini merupakan program Pemerintah berupa Pendidikan Kecakapan Kerja dari Kemendibud Jakarta. Pelaksanaan Uji Kompetensi berjalan lancar dan aman, tapi hasilnya belum diterima dari LSK Tata Boga Jakarta. 

Sebelum Uji Kompetensi ini 2 peserta pelatihan sudah langsung diterima bekerja, yaitu Nurul Dewi Qomariyani di Barokah Catering dan Aprillia Genesti Utami di La Viola Snack.

Setelah Uji Kompetensi, kembali pada tanggal 4 November 20202 diterima lagi Risma Mauliya Ningsih di Barokah Catering, "Alhamdulillah saat ini sudah 6 peserta yang telah membuka usaha kue dan masakan. Semoga akan menyusul peserta lainnya bekerja bahkan menciptakan lapangan kerja bidang kuliner/Tata Boga," jelasnya.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bahas LKPJ, Hardianto Terima Kunjungan Komisi II DPRD Kampar
Bupati Alfedri Minta OPD Tindaklanjuti Rekomendasi Pansus LKPJ DPRD Siak
Wagubri Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap LKPJ Tahun 2019
Gubri: Kepala Daerah Wajib Laporkan LKPJ ke Dewan
Pemkab Bengkalis Serahkan LKPD ke BPK
Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.
Terimakasih riaueditor.com,semoga pendidikan di Riau tercinta ini makin maju.

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter