Home  / Pendidikan
Pemkab Pelalawan Pertimbangkan Kesiapan Memulai Kembali Aktifitas Sekolah
Selasa, 8 September 2020 | 18:51:29
Sekdakab Pelalawan, H Tengku Muhlis, M.Si
PELALAWAN, riaueditor.com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan saat ini mempertimbangkan kesiapan untuk kembali memulai aktifitas sekolah dengan pola yang diatur dengan sedemikian rupa dan mengedepankan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris melalui Sekda H Tengku Muhlis, M.Si kepada riaueditor.com, Selasa (8/9/2020). Menurutnya, dasar mempertimbangkan kesiapan memulai aktifitas sekolah yakni SKB 4 menteri, yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 03/KB/2020, nomor 612 tahun 2020, nomor HK.01.08/Menkes/502/2020 dan nomor 119/4536/SJ tentang perubahan atas keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri RI nomor 01/KB/2020, Nomor 516 Tahun 2020, nomor HK.03.01/Menkes/363/2020, Nomor 440-882 tahun 2020 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di masa pandemi covid-19.

"Tapi tetap pelaksanaannya nanti harus izin dari orang tua siswa. Zonasi yang lebih spesifik akan kita berlakukan. Intinya aktifitas sekolah tetap berjalan. Mungkin dengan cara pergantian shift dan pembagian lokal. Bisa jadi setiap siswa nantinya hanya masuk 1 hari dalam sepekan, namun aktifitas tetap berjalan setiap harinya seperti biasa," ungkapnya.

Oleh karena itu sambung Sekda, kesiapan bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk memulai aktifitas dalam tahap sosialisasi dan persiapan SOP protokol kesehatan. Jadi diberlakukan kartu kendali untuk mengecek kekurangan-kekurangan kesiapan sarana dan prasarana serta hal-hal lainnya terkait SOP protokol kesehatan, ungkapnya.

Ditambahkannya, Pemkab bersama tim gugus tugas juga akan memaping zonasi secara terukur. 

"Zonasinya bisa diperkecil tak hanya kecamatan. Kita juga pertimbangkan dengan kendala dalam pelaksanaan dan mempelajaran jarak jauh. Bukan gampang untuk merecovery semangat anak-anak untuk kembali belajar di sekolah. Waktu panjang libur sekolah saat ini juga dikhawatirkan tidak juga efektif dan anak-anak juga banyak bermain dan berkumpul serta berinteraksi dengan semua pihak yang rentan juga dengan penularan covid-19. Secepatnya aktifitas sekolah akan kembali kita buka," tutupnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Panglima TNI Buka Kejurnas Menembak di Senayan
Kadisdik Wajibkan 25 Persen Guru Hadir di Sekolah
Lihat Sekolah dan Balai Kampung Kakuna Usang, TMMD Kodim 1711 Lakukan Pengecatan
Personel TMMD Kodim 1711 Kerja Bakti Bersihkan Sekolah Paud di Kampung Kakuna
Ketum Dharma Pertiwi Buka Pelatihan Membatik Secara Virtual

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter