Home  / Pendidikan
Belasan Tahun Tak Terjamah Perbaikan, Kondisi Mess Hipmawan Jakarta Sangat Mengkhawatirkan
Rabu, 12 Agustus 2020 | 17:13:55
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Hingga saat ini kondisi mess Himpunan Pelajar Mahasiswa Pelalawan (Hipmawan) Jakarta yang berada di Jalan Gotong Royong RT 04 RW 01 Kelurahan Ragunan Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan, tepat berada disamping Kantor Kementerian Pertanian RI kini kondisinya sangat mengkhawatirkan.

Kerusakan tampak terlihat jelas di berbagai ruang dan sudut bangunan berlantai 2 aset Pemkab Pelalawan ini. Kondisi plafon di lantai dasar dan lantai 2 berlubang baik di luar maupun di dalam ruangan. Kondisi seluruh pintu yang sudah rusak, kamar mandi yang sudah tidak layak ditambah dinding yang retak dan lain sebagainya mengganggu kenyamanan mahasiswa asal Pelalawan yang menetap di mess tersebut.  

Hal ini dibenarkan Achmad Syam Arrazi Ketua Hipmawan Jakarta kepada riaueditor.com, Rabu (12/8/2020). Menurutnya sudah belasan tahun upaya untuk berkoordinasi soal perbaikan mess dengan pemangku jabatan di Pelalawan tak berjalan seperti yang diharapkan.  

"Alhamdulillah, kemarin Komisi I mengundang Hipmawan Jakarta untuk rapat bersama terkait kondisi mess di Jakarta yang dihadiri Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Bapak Imustiar dan Wakil Ketua Komisi Bapak Abdullah dan pada Senin depan akan dilanjutkan kembali hearing bersama Komisi I dan instansi terkait," bebernya.

Menurut Razi, bangunan mess di Jakarta merupakan bangunan permanen berbentuk rumah  2 tingkat memiliki 5 kamar. Dibeli pada zaman kepemimpinan Bapak H.T. Azmun Jaa`far senilai Rp. 3,5 milyar. 

"Sudah 12 tahun tak ada perbaikan dan kondisinya sangat mengkhawatirkan. Mahasiswa yang menetap di mess ada 9 orang dan ditambah asisten rumah tangga 1 orang. Mahasiswa sudah terganggu kenyamananya dengan berbagai kerusakan yang ada di mess. Kalau perlu ada penambahan ruangan seperti kamar sehingga jika ada tamu terlebih dari Pelalawan bisa menginap di mess kita," ujarnya.

Terkait hal ini, Imustiar, S.IP politisi Golkar yang juga Ketua Komisi I DPRD Pelalawan menyampaikan aspirasi terhadap Hipmawan Jakarta yang bersilaturrahim dan menyampaikan permintaannya untuk perbaikan mess dan tentunya ini akan ditindak lanjuti. 

"Kita sudah lakukan pertemuan dengan Hipmawan Jakarta beberapa hari yang lalu dan dilanjutkan Senin depan untuk tindak lanjut bersama OPD dan instansi terkait seperti Bappeda, BPKAD, Disdikbud, Disparpora, PUPR dan lain sebagainya. Kita berharap nantinya ada kejelasan untuk penganggaran perbaikan mess sembari juga meminta penjelasan dari Pemkab terkait OPD yang mengkoordinir Mahasiswa di luar daerah," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan H. Abdullah, S.Pd politisi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi I yang menyampaikan akan mendukung dan menfollow up laporan dan permintaan dari Hipmawan Jakarta untuk perbaikan mess. 

"Kita sangat fokus dengan kegiatan dan hal-hal yang berhubungan dengan para mahasiswa di luar daerah. Mereka ini aset Pelalawan ke depannya. Laporan seperti ini sangat dibutuhkan. Intinya sinergitas harus terus dijaga dan terbangun. Kita akan mengupayakan bangunan aset milik Pemkab bagi mahasiswa di seluruh luar daerah terjaga dengan baik," tukasnya.(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Lionel Messi Resmi Bertahan di Barcelona
Manajemen Barcelona Kisruh Gara-gara Messi
Barcelona Sudah Punya Pengganti Messi: Kylian Mbappe
Terungkap Bayaran Fantastis Messi jika Merapat ke Man City
Guardiola Tiba di Barcelona demi Messi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter