Home  / Pendidikan
Mahasiswa UIN SUSKA Gelar Webinar Bertajuk Solusi Aman Selesaikan Skripsi di Tengah Pandemi Covid-19
Senin, 10 Agustus 2020 | 20:35:19
zul/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dari Rumah Plus (KKN DR+) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA RIAU) Tahun 2020 menggelar Web Seminar (Webinar) bertajuk "Solusi aman menyelesaikan skripsi di tengah pandemi covid-19" pada Senin, (10/08/20).

Webinar diikuti kurang lebih 40 orang dengan menghadirkan narasumber Dr. Toni Hartono M.Si selaku Wakil Dekan 2 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau, dan juga Reviewer Jurnal Internasional Terakreditasi. Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa KKN DR PLUS UIN SUSKA RIAU yang berjumlah tiga orang diantaranya, Dhiya U Syamsi Jamali, Siska Indriani dan Refni Elvionika.

Dhiya U Syamsi Jamali mahasiswa Sistem Informasi semester enam selaku ketua kegitan mengatakan webinar ini merupakan salah satu program kerja (Proker) yang telah di rancang sebelumnya yang juga sangat membantu untuk para mahasiswa yang dilema dalam penulisan skripsi di era pandemi. 

"Hari ini kami telah melakukan Webinar yang telah kami rancang untuk membantu mencari solusi dan juga membuka fikiran para mahasiswa semester akhir yang bimbang dalam penulisan skripsi karena sulit untuk melakukan penelitian dan observasi kelapangan," ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh penanggung jawab Siska Indriani, menurutnya Webinar dilaksanakan untuk membuka mindset para mahasiswa yang sedang dilema bahwa mencari data dalam penulisan skripsi  tidak harus terjun ke lapangan, tetapi masih banyak solusi nya melalui kajian-kajian literatur yang dapat membantu mahasiswa untuk menyelesaikan program sarjana.

"Kita gagas dan gelar kegiatan webinar ini mewakili jeritan para mahasiswa akhir yang sedang dilema dalam menyelesaikan skripsi di masa Pandemi Covid-19," tukas mahasiswi Ilmu Kominikasi UIN Suska Riau ini. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ngantor? Nih Cara Cegah Covid-19 di Tempat Kerja dari WHO
Wali Kota: Peningkatan Kasus Covid-19 di Pekanbaru Banyak OTG
Viral Akan Sebar Covid-19, 4 Warga Semarang Dijemput Satgas
Mencegah Penyebaran Covid-19, Polsubsektor Pelalawan Gencar Sosialisasi ke Masyarakat
Gandeng Dinas Kesehatan Siak, Polres Siak Laksanakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Korban Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter