Home  / Pendidikan
Gunakan Tiga Metode, Kadisdik Riau Jelaskan Proses Belajar Mengajar Masa Pandemi
Selasa, 4 Agustus 2020 | 16:28:02
Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram
PEKANBARU - Dinas Pendidikan Provinsi belum mengeluarkan surat edaran, untuk proses belajar mengajar langsung tatap muka, mengingat kasus penyebaran Covid-19 di Riau, masih terus meningkat. Dan proses belajar masih tetap menggunakan tiga metode pembelajaran yakni melalui Daring, learning, blended learning. 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Zul Ikram, menjelaskan sejauh ini pihaknya belum ada kebijakan baru untuk mengatasi persoalan yang dikeluhkan orang tua siswa. Dimana proses pembelajaran melalui daring masih menyulitkan. Terutama bagi masyarakat yang tidak memilik Hanphone, termasuk jaringan internet yang tidak masuk di daerah terpencil. 

"Solusinya masih seperti yang kemarin, polanya tidak hanya daring, tapi ada learning, blended learning. Jadi ada tiga pola yang bisa dipilih siswa. Jika ada daerah yang tidak bisa daring, maka anak yang sangkutan masih bisa datang ke sekolah. Karena setiap sekolah kita stanby-kan guru, untuk menyampaikan bahan tugas dan mengumpulkan tugas siswa," ujar Zul Ikram. 

Dijelaskan Zul Ikram, jika siswa ada keterbatasan di fasilitas dan kuota pada pola belajar daring. Maka bisa menggunakan pola kedua atau ketiga, sehingga semua siswa tetap belajar walaupun tanpa daring.  

"Jadi siswa bisa mengantar tugas yang diberikan guru di sekolah. Memang kita akui ada beberapa daerah yang tidak bisa terjangkau jaringan internet. Termasuk siswa yang tidak mempunyai android, mereka bisa mengetjakan tugas dari guru dan mengantarkannya ke sekolah," jelas Zul Ikram. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bawaslu Pelalawan Layangkan Surat Kepada 13 ASN, 1 ASN Dalam Proses
WHO Sebut Covid-19 Bukan Pandemi Terakhir, Minta Semua Negara di Dunia Bersiap
Mendikbud RI: 2 Prinsip Kebijakan Pendidikan Masa Pandemi Covid-19
Seskoad Berbagi Saat Pandemi
Studi: Kesepian Pandemi Memperburuk Kesehatan Mental Pria

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter