Home  / Pendidikan
Dewan Pelalawan Kembali Buka Posko Pengaduan PPDB 2020, H Abdullah: Tak Boleh Satu Anakpun di Negeri Ini Tak Sekolah
Rabu, 15 Juli 2020 | 20:14:04
istimewa
PELALAWAN, riaueditor.com - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, H Abdullah, S.Pd politisi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan ini pada tahun ajaran baru Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 ini kembali membuka Posko Pengaduan yang berada di Jalan Lintas Timur tepat didepan Kampus AKNP Pangkalan Kerinci.

"Setelah menerima paling tidak 20 laporan dari wali murid yang anaknya tidak tertampung atau diterima di sekolah yang ada terutama di Pangkalan Kerinci, maka saya pribadi sama seperti tahun-tahun sebelumnya berinisiatif membuka posko pengaduan. Bagi orang tua yang anaknya belum mendapat sekolah segera lapor ke Posko untuk didata," tegasnya kepada riaueditor.com, Rabu (15/7/2020).

Ditambahkannya, posko pengaduan berada di jalan Lintas Timur tepat di Kampus AKNP Pangkalan Kerinci. Mulai efektif dibuka besok Kamis (16/7/2020).

Posko akan dibuka dari pukul 08.00 wib hingga pukul 15.00 wib. Pengaduan juga melayani melalui online via whatsapp di nomor 085274452412.

"Ada petugas yang kita siapkan di Posko untuk menerima laporan dari wali murid dan melakukan pendataan. Laporan ini setiap harinya akan langsung dikoordinasikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan maupun pihak sekolah secara langsung untuk segera dicarikan sekolah," bebernya.  

Disinggung soal 20 laporan yang diterima H Abdullah sebelum membuka posko pengaduan, yang bersangkutan menjawab laporan banyak dari warga di kelurahan kerinci timur dan daerah pasar lama. Kebanyakan anak-anaknya tidak diterima di SMP dan di SMA.

"Tahun 2019 lalu kita menerima laporan 50 laporan warga dari jenjang SD hingga SMA sederajat, dan Alhamdulillah semuanya ditampung di sekolah yang kita carikan bersama-sama dengan Dinas Pendidikan. Miris mendengar anak-anak tak sekolah gegara tak tertampung di sekolah yang ada," ucapnya.

Abdullah dengan nada cukup tinggi menyebutkan "no child left behind", tak satupun anak di negeri ini yang tak sekolah. Dinas Pendidikan juga diminta untuk segera mendata ulang anak-anak yang belum dapat sekolah.

"Segera didata anak-anak yang belum mendapatkan sekolah, jangan diam. Jika perlu buat posko pengaduan segera yang dikoordinir Dinas Pendidikan. "No child left behind", tak boleh satu anakpun di negeri ini tak sekolah," tukasnya. (ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dewan Minta APBD-P 2020 dan APBD 2021 Pelalawan Fokus Pemulihan Ekonomi Masyarakat
Viral, Istri Anggota Dewan Pergoki Suami Mesum dengan Pelakor Dalam Mobil Pajero
SMK Akbar Pekanbaru Lapor SMKN 6 Ambil Siswanya Pasca PPDB
Lurah di Tangsel Ngamuk Anak Titipan Tak Lolos di SMAN 3, Kepsek: PPDB Sudah Selesai
Akan Panggil Kepala Sekolah Swasta, Disdik Bahas Penerimaan Siswa

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter