Home  / Pendidikan
Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Bagi-bagi Paket Pencegahan Covid-19 di Pangkalan Kerinci
Rabu, 15 Juli 2020 | 19:27:30
zul/riaueditor.com
PELALAWAN, riaueditor.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 dari Universitas Riau yang tergabung dalam MRI-ACT Pelalalawan, kembali melakukan kegiatan sosial.

Kali ini di Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan dengan membagikan Paket Pencegahan Covid-19 dan edukasi cara mencuci tangan dengan benar di masa New Normal. 

Paket Pencegahan Covid-19 yang berisikan masker, sabun cuci tangan, dan jeruk (sebagai pengganti vitamin C). Kegiatan yang dilakukan bersama MRI-ACT Pelalawan ini, merupakan bentuk dukungan Mahasiswa Kukerta terhadap pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19.

Nazila Putri Melani selaku Ketua Tim Relawan kepada riaueditor.com, Rabu (15/7/2020) menyebutkan, kegiatan sosial diharapkan dapat membantu pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di masa New Normal, Tim Pengabdian Masyarakat Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) membagikan Paket pencegahan Covid-19 secara gratis kepada pedagang dan masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah di Pangkalan kerinci kota, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

"Dengan bagi-bagi paket pencegahan Covid-19 ini, kami mengharapkan agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran diri  karena penting bagi kita untuk menjaga diri sendiri dan orang lain, dengan itulah kita dapat membantu pemerintah dan tenaga medis dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 terlebih lagi ketika sudah memasuki New Normal," ujar Melani selaku Ketua Tim Relawan.

Melani juga menyampaikan bahwa di masa New Normal seharusnya lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19. Pentingnya selalu memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan kegiatan, dan pentingnya menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi vitamin C.

Tim Kukerta Relawan Covid-19 Pangkalan kerinci, juga membagikan Paket Pencegahan Covid-19 ke beberapa tempat yaitu Ruang Publik Kreatif, lapangan bola kaki dan pasar baru Pangkalan Kerinci. 

"Seiring dengan berjalannya waktu, semoga masyarakat terbiasa dan selalu mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah," tutupnya.

Tim Relawan Pangkalan Kerinci yang beranggota tiga mahasiswi itu yakni Nazila Putri Melani(FKIP), Karin Saputri (FKIP), Tresawati Kh. Utami (Keperawatan).(Rls/ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah Riau Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan FEB Unri
Cegah Covid 19, Mahasiswa UNRI Berikan TTG di Koramil 02 Rambah
Telkomsel Sediakan Kuota Data 25 GB Per Bulan Gratis Bagi Relawan COVID-19
Kukerta Mahasiswa UNRI Bagikan Face Shield Untuk Petugas Pelayanan Masyarakat
Mahasiswa Unri Kukerta Relawan Covid-19 Kelurahan Purnama Kunjungi Posko Pencegahan Covid-19

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter