Home  / Pendidikan
Akan Panggil Kepala Sekolah Swasta, Disdik Bahas Penerimaan Siswa
Rabu, 15 Juli 2020 | 18:56:53
Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram
PEKANBARU - Dinas pendidikan (Disdik) Riau dalam waktu dekat ini akan memanggil pihak kepala sekolah swasta tingkat SMA yang ada di Riau. Pemanggilan tersebut untuk membahas penerimaan siswa yang tidak tertampung disekolah negeri.

Kepala dinas pendidikan Riau Zul Ikram mengatakan, pada pelaksaaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) beberapa waktu lalu, tidak semua pendaftar diterima disekolah negeri dikarenakan keterbatasan kuota. Untuk itu, bagi yang tidak diterima disekolah negeri akan diarahkan ke sekolah swasta.

"Dalam waktu dekat ini akan kami kumpulkan kepala sekolah swasta di Riau untuk membahas penerimaan siswa," kata Zul Ikram, Rabu (15/7/2020).

Namun demikian, lanjut Zul Ikram, pihaknya akan tetap mengutamakan penerimaan siswa disekolah negeri terutama bagi siswa kurang mampu. Hal tersebut untuk mempermudah dalam hal pemberian bantuan.

"Akan kami utamakan sekolah negeri dulu terutama bagi siswa kurang mampu. Kami akan lihat lagi sekolah mana yang masih memungkinkan, setelah semua dilihat dan tidak ada kuota lagi maka akan diarahkan ke sekolah swasta, karena sekolah swasta juga sudah diberikan bantuan," sebutnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
KPK Merasa Lebih Ideal Tangani Pemerasan Dana BOS Oknum Jaksa
Profil Hayin Suhikto, Kajari Inhu Tersangka Kasus Pemerasan Dana BOS
KPK Periksa 63 Kepala SMP yang Mundur karena Diperas Kejaksaan
Buntut Mundurnya 64 Kepsek di Inhu, Kajati Riau Usul 5 Jaksa Dihukum Berat
Panglima TNI dan Pangab Singapura Bahas Latihan dan Kerjasama Militer

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter