Home  / Pendidikan
PPDB di Pelalawan Sisakan Persoalan, Dewan Sebut Tak Ada Antisipasi dan Solusi Berarti di Semua Level
Selasa, 14 Juli 2020 | 16:57:55
Foto : Ist
PELALAWAN, riaueditor.com - Setiap tahunnya, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Pelalawan selalu menyisakan persolan terkhusus di Ibukota Pangkalan Kerinci. Kembali Dewan angkat bicara. 

"Bagaimana kita mau berbicara soal mutu pendidikan dan anak sementara kita masih saja ribut mencari sekolah. Setiap tahun PPDB menyisakan persoalan. Tak ada antisipasi dan solusi berarti di semua level," tegas H Abdullah, S.Pd politisi PKS yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan kepada riaueditor.com, Selasa (14/7/2020).

Menurutnya, secara hitung-hitungan di atas kertas, sekolah negeri dan swasta di semua jenjang cukup untuk menampung anak sekolah di Pangkalan Kerinci. Tetapi masalah distribusi, biaya, kualitas, menyebabkan sekolah negeri menjadi rujukan, dibanding sekolah swasta.

"Kondisi ini diperparah oleh dugaan bermunculannya surat keterangan domisili dadakan tanpa adanya verifikasi lapangan menyebabkan PPDB terus tiap tahun menjadi persoalan. Kita terus menerus dihadapkan pada persoalan sulitnya mendapatkan sekolah, sehingga abai dalam membicarakan mutu pendidikan dan kualitas anak," paparnya. 

"Saya ingin sampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan maupun di Provinsi Riau agar zonasi tanpa surat domisili dan laksanakan aturan PPDB dengan baik. Distribusi zonasi diperbaiki, subsidi SPP anak di sekolah swasta, dampingi kualiatas pendidikan sekolah swasta. Jalan terakhir tambah lokal atau sekolah, tanpa mematikan sekolah swasta," bebernya. 

H Abdullah juga meminta kepada Dinas Pendidikan untuk segera mendata ulang anak-anak yang belum dapat sekolah

"Segera didata anak-anak yang belum mendapat sekolah, jangan diam. Jika perlu buat posko pengaduan segera yang dikoordinir Dinas Pendidikan. No child left behind, tak boleh satu anakpun di negeri ini tak sekolah," tukasnya.(ZoelGomes)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
SMK Akbar Pekanbaru Lapor SMKN 6 Ambil Siswanya Pasca PPDB
Lurah di Tangsel Ngamuk Anak Titipan Tak Lolos di SMAN 3, Kepsek: PPDB Sudah Selesai
Dewan Pelalawan Kembali Buka Posko Pengaduan PPDB 2020, H Abdullah: Tak Boleh Satu Anakpun di Negeri Ini Tak Sekolah
Akan Panggil Kepala Sekolah Swasta, Disdik Bahas Penerimaan Siswa
Suket Domisili Bertebaran, Robin Minta Dibentuk Pansus

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter