Home  / Pendidikan
SMPN 3 Bengkalis Gelar Pembekalan Peningkatan Kompetensi Guru
Kamis, 9 Juli 2020 | 22:44:25
Diskominfotik Bengkalis
Foto: SMPN 3 Bengkalis menggelar kegiatan pembekalan dalam meningkatkan kompetensi Guru, Senin 6 s.d 8 Juli 2020.
BENGKALIS - Untuk meningkatkan kompetensi Guru, SMPN 3 Bengkalis menggelar Pembekalan Pembelajaran dengan konsep Belajar Dari Rumah (BDR) melalui kegiatan In House Training (IHT) selama tiga hari (6 s.d 8 Juli 2020). 

Kegiatan yang diikuti oleh semua guru yang ada di SMPN 3 Bengkalis ini, dipandu oleh Ajidar, S.Pd, yang juga tenaga pendidik di sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 3 Bengkalis Yusnidarwati mengatakan, program tersebut direncanakan oleh pihak Sekolah dan Tim Pembelajaran Daring sebagaimana yang telah sukses dilaksanakan pada saat Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa Covid-19 beberapa bulan yang lalu. 

Dijelaskan dia, kegiatan yang terbagi menjadi 3 hari ini, pada hari pertama materi Penetapan KD essential dan Mendesain Skenario Pembelajaran Daring dan Luring.

Kemudian dihari kedua dengan materi Pembuatan Media pembelajaran Interkatif, Powerpoint, Video Pembelajaran, dan Video Animasi Pembelajaran serta dihari terakhir para guru mendesain Learning Managemen System (LMS).

"Masing-masing guru mendesain LMS sesuai dengan Mata Pelajaran yang mereka ampu, LMS yang digunakan untuk Tahun Pelajaran 2020/ 2021 ini sangat ramah anak yaitu memberikan kemudahan bagi siswa tanpa harus mendawnload aplikasi dan ramah paket internet, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya," jelas Yusnidar.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis melalui Surat Edaran yang dikirim ke seluruh sekolah menginstruksikan agar proses pembelajaran secara daring (online) selama pandemi Covid-19 dan new normal tetap berjalan dengan kreatif dan dapat memberikan inovasi baru dari sistem pembelajaran yang diberikan oleh guru kepada peserta didik.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala SMPN 3 Bengkalis Yusnidarwati bersama Tim Pembelajaran daring SMPN 3 Bengkalis kembali mempersiapkan program-program yang dapat mendukung terlaksananya program Belajar Dari Rumah (BDR) yang telah dicanangkan oleh pemerintah untuk daerah Zona, Kuning, Orange dan Merah tsb.

Yusnidarwati mengatakan pembekalan ini bertujuan untuk menyusun strategi dan menyamakan konsep pembelajaran BDR dan untuk pemantapan penggunaan LMS.

"Pembekalan ini bertujuan untuk menyusun strategi dan menyamakan konsep Pembelajaran BDR bagi semua guru dan juga untuk pemantapan penggunaan Learning Management System (LMS) yang akan kami pakai," katanya.

Kegiatan serupa juga sudah dijadwalkan untuk disosialisasikan kepada orang tua murid, yakni pada Selasa 14 s.d 15 Juli 2020.

"Segala bentuk kegiatan yang diprogramkan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan pemahaman kepada orang tua atau wali murid agar nantinya tidak membingungkan mereka dalam pelaksanaan pembelajaran, baik itu secara daring maupun luring," tukas Yusnidarwati.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Guru SDN 36 Peroleh Bantuan Paket Internet Rp 100 Per Bulan
FSGI Catat 37 Guru dan 7 Siswa Positif Covid-19
Seskoad Ikuti Ceramah Pembekalan PKB Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan, dan Sespimen Polri Secara Virtual
Dukung Cuti Tahunan Guru dan Dosen, Anggota DPR: Relaksasi Kebutuhan Mendasar
3 Hari Hilang, Pria Arab Saudi Ditemukan Wafat dalam Posisi Sujud di Gurun Pasir

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter