Home  / Pendidikan
Untuk Provinsi Riau Belum Ada Arahan Pusat Ponpes Kembali Dibuka
Senin, 29 Juni 2020 | 14:56:37
istimewa
PEKANBARU - Pemerintah Pusat akan mengizinkan kegiatan tatap muka di Pondok Pesantren (Ponpes) dengan berbagai ketentuan. Namun untuk Provinsi Riau, Ponpes sampai saat ini masih belum melakukan proses belajar mengajar.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat menggelar Pertemuan dengan Forum Komunikasi Pondok Pesantren Provinsi Riau di Kediaman Gubernur Riau, Minggu (28/6/2020).

Syamsuar mengatakan pembukaan Ponpes di Provinsi Riau belum memulai aktivitas tatap mukanya selama belum mendapat instruksi dari pusat. Apalagi saat ini kasus positif Covid-19 Provinsi Riau masih belum teratasi sepenuhnya.

"Kasus Covid-19 di Riau masih tinggi, kita harus tetap waspada," ujarnya. 

Secara pribadi, Syamsuar mengaku belum memberi izin untuk membuka aktivitas belajar mengajar di seluruh Ponpes yang ada di Provinsi Riau yang berjumlah 258 Ponpes.

"Secara pribadi saya belum memberi izin," jawabnya singkat.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, jikapun masih ada Ponpes yang menginginkan untuk membuka proses belajar mengajar, ia meminta agar terlebih dahulu diperiksa kesiapan masing-masing Ponpes.

Seperti kesiapan Ponpes dalam memberikan pelayanan kepada santrinya selama masa pandemi, bagaimana proses belajar mengajar selama pandemi dan hal lain yang dianggap perlu diperhatikan selama wabah Covid-19 serta tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kehidupan di Ponpes sifatnya berkumpul, ini mempunyai risiko tinggi dalam penularan virus. Untuk itu Kita harus mengetahui bagaiamana tata kelola disana selama pandemi ini," ujarnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Belum Terapkan Protokol Kesehatan, Satpol PP Tegur 40 Pelaku Usaha
Bantuan BLT Belum Diterima Warga, Syahrial Abdi: Silahkan Tanya ke Dinsos Kabupaten dan Kota
Puluhan Tenda dan Gerobak Dari Kemendag Belum Didistribusi, Berikut Pernyataan Diskop UKM Perindag Pelalawan
Hotman Paris Mengaku Belum Bahagia meski Kaya Raya, Begini Reaksi Ustaz Abdul Somad
Sekolah Dibuka, Satu Kelas Isi 18 Siswa, Dilarang ke Kantin

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter