Home  / Pendidikan
Orangtua Kerepotan dengan Belajar Online, Ketua PGRI: Lebih Repot kalau Kena Corona
Sabtu, 30 Mei 2020 | 20:59:56
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
PADA bulan Juni nanti, sekolah akan memasuki tahun ajaran baru. Tapi, apakah dengan masuknya tahun ajaran baru sekolahan akan kembali dibuka?

Pasalnya, sampai saat ini pertambahan kasus pasien positif corona COVID-19 belum juga mengalami penurunan. Memang, belajar online banyak mengalami kendala, belum lagi orangtua yang akan direpotkan, karena harus membantu anak belajar.

Meski demikian, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB-PGRI) Unifah Rosyidi mengatakan tidak setuju jika anak-anak masuk ke sekolah Juli ini.

"Kasus masih tinggi, jadi probabilitas anak-anak kena masih tinggi. Karena itu, proses pembelajaran harus dari rumah, jangan sampai sekolah jadi klaster baru," katanya di iNews.

Dia pun mengakui, belajar online memang membuat orangtua kerepotan, tapi bukan berarti orangtua tidak akan repot jika anak ke sekolah. "Akan lebih repot kalau anak kita terdampak virus corona," tutur dia.

Sebelumnya, Pakar Epidemiologi dari Unair, Laura Yamani meminta pemerintah untuk berpikir ulang atas rencana membuka kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah di tengah pandemi virus corona yang masih merangkak naik, Laura menyebutkan sekolah akan menjadi "ladang" penyebaran Covid-19.

Laura menyatakan, meskipun setiap orang memiliki risiko yang sama bisa tertular dengan Covid-19, tetapi tingkat keparahan yang ditimbulkan tergantung pada sistem imunitas yang dimiliki

Dia melanjutkan, orang usia lanjut dan orang dengan penyakit serius yang akan menjadi fatal ketika terinfeksi dengan Covid-19. Pada anak-anak pun ada yang bisa menjadi fatal tergantung kondisi kesehatan anak tersebut.

Bahkan, anak-anak sangat berpotensi untuk kembang biak virus tersebut didalam tubuhnya atau biasa disebut (reservior).

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Masa Pandemi Covid-19, SMPN 7 Tualang Lakukan Sosialisasi Kegiatan Belajar Jarak Jauh
Permudah Masyarakat, DPM-PTSP Riau Luncurkan Aplikasi Perizinan Online
Ini Kendala Belajar Daring Masa Pandemi Covid-19 di Siak Dinilai Tidak Efektif
Kemdikbud Gelar Webinar Adaptasi Pembelajaran Masa Pandemi
Kadisdik Riau Ingatkan Para Guru Evaluasi Pembelajaran Secara Virtual

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter