Home  / Pendidikan
PPDB Di Masa Pandemi, Sekolah Gunakan Mode Online Untuk Penerimaan Siswa Baru
Selasa, 28 April 2020 | 05:55:17
PEKANBARU - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan, sebab kegiatan berkumpul itu ditakut akan berpotensi menyebabkan penularan Covid-19. Untuk mengatasi itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyediakan layanan online untuk penerimaan siswa baru.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Riau Nomor 24 Tahun 2020 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Jenjang Sekolah Menengah Atas Negeri, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Sekolah Luar Biasa Negeri Provinsi Riau.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Kaharuddin dalam Pergub menjelaskan satuan pendidikan melaksanakan tahapan PPDB tahun ajaran 2020/2021 minimal mempersiapkan Web PPDB secara Online dan perangkat PC server PPDB (Gunakan Fasilitas UNBK yang sudah ada), pendaftaran, seleksi, rapat dewan guru, penetapan calon peserta didik yang diterima, pengumuman, pendaftaran ulang, pelaporan dan evaluasi.

"Untuk kelancaran PPDB Online, sekolah dapat bekerja sama dengan penyediaan jaringan dan biaya dianggarkan melalui Dana BOSDA yang ada di suatu pendidikan," terang Kaharuddin, Senin (27/4/20).

Sementara itu, dalam penyelenggaraan (PPDB) secara Online, Kaharuddin menyampaikan satuan pendidikan dapat mempedomani Peraturan Gubernur Riau, petunjuk teknis (Juknis) dan SOP PPDB Online yang sudah ditetapkan. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125 Dampingi Guru Saat Pendaftaran Siswa Baru
Skandal Seks di Karantina Picu Lonjakan Kasus Covid Australia
Ditengah Pendemi Covid-19, Tim Terpadu Karhutla Tetap Lakukan Patroli
KPAI Laporkan Praktik Curang Ubah Domisili untuk PPDB
Pemprov Riau Telah Salurkan BLT Dampak Covid-19 Sebesar Rp153,3 Miliar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter