Home  / Pendidikan
Pengumuman SNMPTN 2020 Dipublikasi Rabu 8 April Jam 13.00 WIB
Selasa, 7 April 2020 | 19:59:57
Ilustrasi (Pexels)
Pengumuman SNMPTN bisa diakses publik melalui situs snmptn.ac.id dengan syarat mengisi data pribadi terlebih dahulu.
JAKARTA - Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 bakal diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada Rabu (8/4). Peserta bisa mengetahui pengumuman SNMPTN dengan mengakses situs snmptn.ac.id.

"Data bisa diakses besok setelah pukul 13.00 WIB," ujar Koordinator Humas LTMPT Anwar kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/4).

Anwar menjelaskan bahwa pengumuman resmi akan disampaikan pada pukul 09.00 WIB. Namun, data bisa diakses di situs resmi SNMPTN pada pukul 13.00 WIB. Nantinya siswa dan wali harus login dan mengisi data pribadi untuk mengakses data hasil SNMPTN.

Jadwal pengumuman hasil SNMPTN sendiri sempat diundur. Mulanya pengumuman disampaikan pada Sabtu (4/4). Lalu diundur menjadi Rabu (8/4) guna mengakomodir peserta SNPMTN dari para penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) yang baru dikeluarkan pemerintah pusat.

SNMPTN merupakan jalur masuk PTN yang dilakukan tanpa ujian tertulis. Acuan seleksi yang digunakan adalah nilai rapor dari semester satu sampai semester lima bagi SMA/MK/MA atau semester satu sampai tujuh bagi SMK.

Kuota siswa dari setiap sekolah yang dapat mengikuti SNMPTN bervariasi. Bagi sekolah berakreditasi A, kuota yang ditentukan 40 persen, akreditasi B sebanyak 25 persen dan akreditasi C sebanyak 5 persen.

Sedangkan bagi siswa yang tidak dapat mengikuti SNMPTN atau tidak lolos, bisa melanjutkan ke Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).


(CNNIndonesia.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bagaimana Keputusan Arab Saudi soal Penyelenggaran Haji 2020? Ini Kata Kemlu
Tottenham vs MU Jadi Laga Pembuka `Restart` Liga Inggris
Sejarah Rivalitas Dortmund vs Munchen di Der Klassiker
Dortmund vs Bayern, Muller: Ini Pekan yang Menentukan
Pemprov Riau Tegaskan Alokasi Bankeu Khusus Covid-19 Sudah Sesuai Usulan Kabupaten Kota

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad