Home  / Pendidikan
Kadisdik Riau Larang Sekolah Pungut Uang Perpisahan
Rabu, 4 Maret 2020 | 23:24:40
Ilustrasi
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau melarang sekolah untuk tidak ikut campur mengurus acara perpisahan siswa. Apalagi memungut uang perpisahan ke  peserta didik. 

Hal itu ditegaskan Kepala Disdik Provinsi Riau, Rudyanto kepada wartawan mengingat jelang berakhirnya tahun ajaran 2019/2020, yang seperti biasa setelah Ujian Nasional (UN) sekolah melakukan perpisahan siswa. 

"Perpisahan tidak dilarang, hanya saja sekolah jangan ikut campur. Artinya kalau anak-anak ingin mengadakan perpisahan silahkan saja, tapi saya tegaskan sekolah jangan ikut campur," tegasnya, Rabu (4/3/2020).

Dalam konteks ini, Rudy meminta pihak sekolah cukup sebagai pihak yang diundang siswa yang membuat acara perpisahan. Lebih dari itu sekolah dilarang mencampuri kegiatan perpisahan siswa.

"Sekolah cukup datang kalau diundang. Jangan pula sekolah yang mengutip uang perpisahan siswa. Itu yang tak boleh. Biar itu inisiatif orang tua dan murni ide siswa," tegasnya lagi. 

Mantan Penjabat Bupati Indragiri Hilir ini mengaku, pihaknya sudah sering mengingatkan sekolah setiap tahunnya. 

"Sebenarnya ini sudah sering kita ingatkan. Kalau masih ada sekolah ikut campur dengan perpisahan siawa, silahkan lapor ke saya, biar kita tegur. Kita sudah capek juga setiap tahun mengingatkan soal itu saja," cakapnya. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Fadli Zon: BPIP Buang-Buang Uang, Dibubarkan Saja
Cerita Haru Warga Papua Saat Perpisahan Dengan Satgas Yonif 411
7 Hal Terlarang Usai Begadang
Klopp Tak Ingin Liverpool Punya Banyak Bintang
Pemerintah Imbau Tak Bawa Balita ke Pusat Perbelanjaan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter