Home  / Pendidikan
Prodi PPKn FKIP Unri Gelar Olimpiade PPKn ke-9
Senin, 24 Februari 2020 | 20:20:36
istimewa
PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa (Hima) Prodi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UNRI) kembali menggelar Olimpiade PPKn ke-9 yang akan berlangsung sejak tanggal 24-29 Februari 2020.

Ketua Pelaksana Olimpiade PPKn ke-9 UNRI, Roberto Edo Deniro mengatakan olimpiade ke-9 akan melaksanakan berbagai macam perlombaan mulai dari tingkat Sekolah Dasar, tingkat Sekolah Menengah Pertama dan tingkat Sekolah Menengah Atas.

Namun yang spesial dari perlombaan sebelumnya, lanjut Edo, yakni Olimpiade PPKn ke-9 FKIP UNRI akan mengadakan even nasional yaitu debat mahasiswa nasional. "Peserta untuk event nasional kami kali ini ada dari mahasiswa Universitas Girontalo, Universitas Mataran dan Univeraitas Gunawarman," terangnya.

Lebih lanjut, Edo menerangkan, cabang perlombaan yang dipertandingkan dalam Olimpiade ke-9 dibagi dalam beberap kategori.

Tingkat Sekolah Dasar, ada perlombaan tes tertulis, cerdas cermat, dan Pidato kebangsaan.

Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama, ada perlombaan tes tertulis, cerdas cermat, Pidato kebangsaan, dan Karikatur.

Di tingkat Sekolah Menengah Atas, ada perlombaan tes tertulis, cerdas cermat, pidato kebangsaan, karikatur, dan debat pendidikan.

Terakhir untuk tingkat Mahasiswa, ada perlombaan esai nasional dan debat mahasiswa.

"Jumlah peserta yang mengikuti olimpiade ini sebanyak 962 peserta," pungkasnya.

Sementara Wakil Rektor (WR) 3 UNRI, Iwantono mengatakan tujuan diadakannya Olimpiade PPKn ini untuk menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila yang dirasakannya saat ini kian hari makin terkikis.

Ia melihat, dengan perkembangan IT saat ini membuat putra putri bangsa semakin melupakan sejarah kebangsaan.

"Dunia global saat ini pengaruhnya memang sangat luar biasa, untuk itu melalui ini semoga kami bisa menumbuhkan kembali nilai-nilai kemerdekaan itu," harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Syarief Hasan, Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar, Wakil Rektor (WR) 3 UNRI , Imantono. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
9.516 ODP di Riau Selesai Pemantauan Masa Inkubasi
Waspada Virus Covid-19, Satlantas Bagikan Masker dan Himbau Pengguna Jalan
Baharudin Serahkan Bantuan Masker ke Posko Relawan Covid -19 Desa Dundangan
Cegah Penyebaran Covid 19 Babinsa Koramil 08 Tandun ajak Aparatur Desa Buat Masker
Tak Potong Gaji, Fraksi PDIP Riau Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Dapilnya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad