Home  / Pendidikan
Pemprov Riau Gandeng Rektor Bahas Beasiswa
Sabtu, 8 Februari 2020 | 19:36:36
Ist.
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau tetap memberikan perhatian yang maksimal dalam pengembangan dunia pendidikan. Begitu juga untuk beasiswa pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa di bumi Melayu Lancang Kuning ini. 

Untuk itu, dalam implementasinya, pihak Pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) berkoordinasi dengan rektor universitas di Riau. Langkah ini juga dilakukan agar beasiswa yang diberikan dapat tepat sasaran. 

Kepala Biro Kesra sekretariat daerah provinsi Riau, Masrul Kasmy menilai, hal itu memang menjadi perhatian esktra. Untuk tahun ini kembali menerima usulan beasiswa untuk mahasiswa. Beasiswa tersebut dikhususkan untuk mahasiswa yang kurang mampu.
   
"Ya memang kita memberikan kesempatan untuk mahasiswa mendapatkan beasiswa. Tapi kami kami bahas bersama rektor universitas di Riau mengenai pola penyaluran dana beasiswa tahun ini," tuturnya.       
   
Nantinya dengan pembahasan tersebut bisa saja akan terjadi perubahan atau perbedaan dengan mekanisme tahun sebelumnya. Untuk beasiswa diberikan bisa saja dalam bentuk dukungan penelitian penyusunan skripsi, tesis atau juga bantuan untuk biaya perkuliahan. 
   
Begitu juga untuk jumlah penerima nantinya akan dikoordinasikan dengan pihak universitas. Pasalnya akan menyesuaikan dengan porsi anggaran yang dimiliki untuk membantu pendidikan para mahasiswa di Riau.(MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mahasiswa Diharapkan Dapat Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19
Dua dari Tiga Pasien Covid-19 Riau Tak Memiliki Riwayat Perjalanan
Cegah Covid 19, Mahasiswa UNRI Berikan TTG di Koramil 02 Rambah
Diberi Dua Rekor Muri, Sekretaris JMSI Riau Masuk Pengurus Pusat
Angka Kegemaran Membaca Tingkat Pelajar Untuk Kota Pekanbaru Tertinggi Se-Indonesia

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad
free web site hit counter