Home  / Pendidikan
Olimpiade Fisika XV se-Sumatera Resmi Ditutup
Jumat, 24 Januari 2020 | 22:00:49
istimewa
PEKANBARU - Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Dasril menutup Olimpiade Fisika XV se-Sumatera, Jumat (24/1/2020) di Gedung Serbaguna Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan, Universitas Riau.

Dalam sambutannya, Dasril mengharapkan kedepan event serupa bisa kembali digelar dan ditingkatkan menjadi level nasional. Tak hanya itu para peserta dapat menjadikan olimpiade ini sebagai ajang meningkatkan prestasi khususnya di bidang Fisika.

Ia juga mengungkapkan, atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi Olimpiade Fisika yang ditaja oleh mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Riau tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Olimpiade Fisika XV, Fakhrun Hidayat mengatakan lomba ini diikuti sebanyak 1.087 peserta terdiri dari tingkat SMA, SMP dan SD.

"Alhamdulillah lomba ini  berjalan lancar berkat kerja sama semua pihak, olimpiade ini sebagai ajang prestasi hingga bermunculan fisikawan yang berkompeten di bidangnya," pungkasnya.

Fakhrun menyebutkan penutupan olimpiade ini sekaligus pemberian hadiah bagi pemenang lomba - lomba yang diadakan, adapun lomba yang diadakan yakni pertama, penyisihan Kuis Sains untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan  Sekolah Dasar (SD).

Kedua, tes kemampuan teori untuk tingkat SMA, SMP dan SD.

"Khusus di kategori ini untuk tingkat SMA ada 3 bagian lagi yaitu test teori Mekanika, test teori Astronomi dan test teori Geosains," tambahnya

Selanjutnya, lomba eksperimen untuk tingkat SD dan SMP.  Keempat lomba mading 3D untuk tingkat SMP dan SMA dan kelima pameran Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Hadiah yang diberikan kepada pemenang lomba yaitu berupa piala dan piagam. (MCR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ini 5 Kategori Lomba di Olimpiade Fisika XV se-Sumatera
Kadisdik Riau Harapkan Banyak Fisikawan Lahir Dari Riau
Hima Fisika UNRI Gelar Olimpiade Fisika Ke-15 Se-Sumatera
Iven Sumatera Jungle Run, Kapolda Ajak Masyarakat Membuktikan Bahwa Riau Mampu Bebas Dari Karhutla 2020
Riau Pertahankan Juara Umum Porwil X Se Sumatera, Kabupaten Bengkalis Sumbang 36 Medali

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad