Home  / Pendidikan
Dispersip dan Diskominfotik Riau Gelar Anjangsana Aksi Pelajar SMPN 11 Pekanbaru
Rabu, 18 Desember 2019 | 15:11:12
istimewa
PEKANBARU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau gelar Anjangsana aksi pelajar SMPN 11 Pekanbaru di Pustaka Wilayah Soeman HS, Rabu (18/12/2019).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Rahima Erna mengatakan, Membudayakan membaca itu adalah harus  dimulai dari diri kita sendiri.

"Selain dari diri kita sendiri tentu ada peran orang tua, keluarga serta guru guru di sekolah yang menjadi  sangat penting dalam menumbuhkan kesadaran anak serta mengarahkannya dengan dukungan fasilitas perpustakaan yang ada di sekolah,"ungkapnya.

Kemudian, ia juga menjelaskan pentingnya literasi bagi anak anak yang bukan hanya dengan membaca tapi juga dengan menulis.

Sementara itu kepala sekolah SMPN 11 Pekanbaru Edison Malau mengucapkan terimakasih kepada Diskominfo Provinsi Riau yang telah menjembatani SMPN 11 Pekanbaru ke Pustaka wilyah Provinsi Riau.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Diskominfo Provinsi Riau yang telah menjembatani kami dalam acara ini di Pustaka wilayah yamg menjadi kebanggaan kita semua masyarakat Riau"ungkapnya.

Kemudian ia juga menjelaskan, sebanyak 769 siswa SMPN 11 Pekanbaru hadir dalam acara ini dan bersama sama melihat langsung Pustaka wilayah dan berbagai acara nantinya.

"Kami berpesan kepada anak anak kami, untuk memanfaatkan momen ini, jangan sia siakan waktu yang berharga ini, karena ini adalah ilmu dan pengalaman baru bisa belajar dan mengambil ilmu dari kegiatan ini,"tutupnya.

Anjangsana aksi pelajar ini menghadirkan Narasumber dari  Psiokolog, forum Anak Riau, Genre Pekanbaru serta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau

Dalam acara anjangsana ini juga diadakannya MOU Pekan Aksi literasi dalam kegiatan car free day di Pustaka Wilayah Soeman HS Provinsi Riau bersama Genre Provinsi Riau serta forum anak Riau. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Corona, Singapura Beri Pekerja Informal Rp11 Juta per Bulan
Anggota TMMD Kodim 1707/Merauke Anjangsana Ke Rumah Warga Epem
Pemprov Riau Siapkan DTT Rp11 Miliar untuk Penanganan Virus Corona
Gubernur Riau akan Terus Pantau Kinerja Pejabat yang Baru Dilantik
Kerjasama dengan Orangtua , SMPN 6 Akan Laksanakan UNBK Mandiri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad