Home  / Pendidikan
SMPN 33 Pekanbaru Dapat Sosialisasi Pengimbasan SPMI dari Sekolah Induk
Kamis, 28 November 2019 | 21:50:44
ade/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Tim Sistem Pengelolaan Mutu Pendidikan Internal (SPMI) SMPN 23 Pekanbaru melakukan sosialisasi SPMI ke sekolah imbas SMPN 33 Pekanbaru. Kegiatan tersebut untuk memberikan pelatihan tentang SPMI, dan Literasi, Kamis(28/11/2019) pukul 9.15 Wib.

Kepala SMPN 33 Pekanbaru, Hj Wijayanti Sri Utari SPd mengatakan, yang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut adalah Kepala SMPN 23 Pekanbaru, Hj Efa Dewi MPd. Menurutnya, kegiatan SPMI sekolah model dan sekolah imbas saling berintegrasi untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah.

"Sistem Pengelolaan Mutu Pendidikan Internal (SPMI, red) memberikan imbas bagaimana peningkatan mutu pendidikan sekolah dalam hal Penguatan Karakter dan Literasi dalam rencana program pembelajaran sehingga mutu pendidikan bisa berjalan sesuai harapan," kata Wijayanti.

Menurutnya, sosialisasi sekolah model SPMI SMPN 23 Pekanbaru ke sekolah imbas yaitu SMPN 33 Pekanbaru sangat bermanfaat, karena sasarannya pada guru agar paham dengan tugas dan kewajiban terkait pada delapan standar pendidikan.

"Dengan adanya SPMI, guru SMPN 33 Pekanbaru mampu menyerap ilmu dari penjelasan tim SPMI SMPN 23 Pekanbaru, sehingga mutu pendidikan di sekolah imbas akan meningkat dan melahirkan peserta didik yang mampu bersaing di sekolah yang lebih tinggi," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan sosialisasi SPMI ke sekolah imbas ini dihadiri 24 peserta guru dari 8 standar. Disampaikannya, bahwa sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan dan stategi pembelajaran sehingga guru benar-benar mampu mengelola kelas dengan baik.

"Terkait Pendidikan karakter dan literasi ini sangat penting dalam rencana program pembelajaran untuk menjadikan peserta didik yang kritis dan mampu mengapresiasikan dalam sikap yang baik," tambah Wijayanti. 

Lebih jauh dikatakannya, hal ini harus benar-benar dikembangkan dalam pembelajaran, bagaimana guru mencari model pembelajaran yang menyenangkan dan aktif di kelas.

"Dengan adanya sosialisasi diharapkan guru di SMPN 33 Pekanbaru mampu mengintegrasikan penguatan karakter pada tujuan pembelajaran dan literasi pada kegiatan pembelajaran. Sehingga bisa meningkatkan mutu pendidikan dengan nilai kompetensi kelulusan maksimal dari yang diharapkan," pungkasnya. (ade)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polda Riau Tetapkan 34 Tersangka Kasus Karhutla
Wagubri Buka Sosialisasi Karhutla yang Ditaja Ditjen Gakkum Dan Bareskrim Polri
Masyarakat Siak Diedukasi Tentang Virus Corona dan Pencegahannya
Sinergitas TNI-POLRI Sosialisasikan Karhutla
Lakukan Penguatan UMKM, Diskop Bengkalis Sosialisasi ke Desa Kuala Alam

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad