Home  / Pendidikan
Lengkapi Meubeler, Januari 2020 Gedung SMPN 45 Sudah Bisa Ditempati
Selasa, 15 Oktober 2019 | 21:38:43
fin/riaueditor.com
Sekretaris Disdik Pekanbaru Drs H. Muzailis MM
PEKANBARU, riaueditor.com - Teka-teki mengapa Gedung SMPN 45 Pekanbaru hingga kini belum difungsikan, ternyata karena meubeler. Januari 2020 mendatang, gedung yang beralamat di Jalan Air Hitam itu dipastikan sudah bisa ditempati.

"Untuk sementara ini siswa SMPN 45 yang kita terima tahun ini, kita tumpangkan di SMPN 23. Januari tahun depan, siswa sudah bisa kita pindahkan kesini", ujar Sekretaris Disdik Pekanbaru Drs H. Muzailis MM saat dikonfirmasi, Selasa (15/10/19).

Saat ini sebut Muzailis, gedung yang memiliki 12 ruang kelas baru (RKB) itu, tengah dilengkapi meubeler. Desember tahun ini dipastikan semua sudah tuntas. Sehingga, Januari tahun depan siswa sudah bisa dipindahkan.

"Rencananya dalam tahun ini sudah lengkap semua. Mudah-mudahan Januari tahun depan siswa sudah bisa dipindahkan", ucapnya.

Ia mengungkapkan, 2 gedung berlantai 3 yang dibangun Pemko Pekanbaru 2016 ini, awalnya untuk SMK. Mengingat waktu itu pembangunan SMK ini belum selesai, sementara SMA dan SMK keburu diambil alih provinsi, maka Pemko tak memberikan ke Provinsi.

Oleh karena itu, sesuai arahan Walikota Pekanbaru melalui Kadisdik Pekanbaru DR H Abdul Jamal MPd, gedung ini digunakan untuk kantor Disdik Pekanbaru. Sementara gedung yang ada di belakangnya diperuntukkan untuk sekolah.

"Rencananya gedung di belakang ini, yang satu untuk SD, dan yang satu lagi untuk SMPN 45 Pekanbaru. Satu gedung terdiri dari 12 RKB Artinya, satu gedung sudah cukup untuk satu sekolah. Dan ini sudah cukup memadai", ujarnya.

Untuk itu, Disdik Pekanbaru menghimbau para walimurid untuk bersabar menjelang lengkapnya meubeler hingga Desember tahun 2019.

"Target kita diawal tahun 2020 sudah menempati ruang kelas baru", imbuh Muzailis. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Latih Jiwa Kewirausahaan Siswa, SMPN 16 Pekanbaru Gelar Market Day
King Kobra Bisa Matikan Orang Dewasa dalam Hitungan Menit
Polresta Pekanbaru Mintai Keterangan Saksi-saksi Kasus Bullying Pelajar SMPN 38 Pekanbaru
Viral Siswa SMPN 38 Dipukuli dan Dianiaya Temannya, Guru Sibuk Main Hp Beredar di Medsos
Puskesmas Lakukan Pemeriksaan Kesehatan di SMPN 18 Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad