Home  / Pendidikan
Polbeng Taja Pelatihan Kader Posyantek Tunas Harapan Desa Senggoro
Jumat, 11 Oktober 2019 | 23:44:56
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Peserta Posyantek Desa Senggoro.
BENGKALIS - Bertempat di Aula Desa Senggoro, Politeknik Negeri Bengkalis gelar pelatihan pembekalan dan pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) Posyantek (Pos Pelayanan Teknologi), Kamis 10 Oktober 2019. 

Pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Desa Senggoro Basrah Hamid. 

Turut hadir Ketua BPD Desa Senggoro Ibnu Salim, Sekdes dan perangkat Desa Senggoro serta mahasiwa Politeknik Negeri Bengkalis. 

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna dari Posyantek Kecamatan Bengkalis Bapak Akmal Indra, Supriati, Romadhoni, dan Muhammad Helmi.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk Pengabdian Masyarakat melaui Dana PNBP Polbeng Tahun 2019 yang merupakan Tri Darma Perguruan Tinggi yang menjadi kewajiban dosen yakni mengajar, meneliti, dan Mengabdi ke masyarakat.

Posyantek Tunas Harapan Desa Senggoro terbentuk pada tanggal 26 Oktober tahun 2018 berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa Senggoro Nomor 27/KPTS/2018 yang diketuai Romadhoni.

Supriati selaku narasumber memberikan materi manajemen posyantek meliputi materi pembukuan, arus kas, surat menyurat dan laporan keuangan posyantek agar Posyantek Tunas Harapan dapat berkembang.

Selanjutnya Akmal Indra memaparkan pengetahuan tentang dasar hukum pembentukan posyantek, pemetaan dan kebutuhan TTG

"Cara membuat peta tematik desa melakukan pengkajian dan penerapan teknologi tepat guna di masyarakat kemudian produk posyantek yang bisa diproduksi di Bengkalis dan sekitarnya," kata Akmal. 

Sementara itu Romadhoni Berharap dengan materi yang di sampaikan oleh sosialiasi dan pelatihan Posyantek dapat memberikan pencerahan bagi kader posyantek tunas harapan Desa Senggoro sebelum terjun kelapangan untuk memberikan pelayanan teknologi di masyarakat untuk mengikatakan kesejahteraan masyarakat desa. 

"Teknologi ini kedepannya menjadikan kawasan Desa Senggoro lebih mandiri, unggul dan maju," kata Romadhoni. 

Akhir dari pelatihan ini seluruh pengurus dan kader Posyantek Tunas Harapan Desa Senggoro mengunjungi Pos Pelayanan Teknologi Kecamatan yang beralamat di Jalan Praja Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis untuk melihat produk-produk Teknologi Tepat Guna yang telah berhasil di produksi dan digunakan oleh masyarakat.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Yayasan Tunas Muda IKKT Gelar Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 Paud
Dan PMPP TNI: TNI dan Uni Eropa Bangun Kerjasama Pelatihan Diplomat Uni Eropa
Repdem Kerahkan Kader Seluruh Indonesia, Sukseskan Kongres V PDI Perjuangan di Bali
SPKKL Kupang Bakamla RI/IDNCG Ikuti Pelatihan SAR Penanganan Pengungsi Luar Negeri
Zamhuri SPd Dukung Program Forwadik Kota Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad