Home  / Pendidikan
Lepas Kontingen O2SN Riau ke Tingkat Nasional, Ini Pesan Gubri
Sabtu, 24 Agustus 2019 | 17:45:19
istimewa
PEKANBARU - Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi Jumat (23/8/2019) sore kemarin melepas kontingen Olumpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Provinsi Riau yang akan mengikuti kegiatan tersebut di Semarang dan Aceh.

Kontingen O2SN SD, SMP, SLB, SMA dan SMK Provinsi Riau 2019 tingkat Nasional tersebut berkekuatan 56 orang.

Gubernur Syamsuar dalam kesempatan itu menyampaikan kepada kontingen Riau untuk bisa terus menjaga kekompakan, dan yang paling penting adalah semangat dalam setiap bertanding.

"Semangat dengan disertai usaha maksimal dan doa, jika itu sudah dilakukan, insya Allah kita akan memperoleh hasil yang terbaik dari Allah SWT," pesan Gubri memberi semangat.

Syamsuar yakin dengan telah dilakukannya latihan rutin oleh kontingen Riau sebelum berangkat ke tingkat nasional, akan membuahkan hasil yang manis pula buat kontingen Riau.

Yang tak kalah pentingnya sambung Gubri, kontingen agar bisa menjaga kesehatan, baik fisik maupun mental, karena itu kepada official diminta untuk bisa selalu memperhatikan kontingen O2SN Riau.

"Terutama dalam pola makan, jangan sampai terjadi keterlambatan makan, atau lainnya, hingga berdampak pada anak kita saat berlomba. Selamat berjuang, bulatkan tekad untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Provinsi Riau," pungkas Syamsuar di Ballroom Hotel Mutiara, Pekanbaru.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Riau H Rudyanto menyebut OS2N tingkat SD, SMP dan SLB akan dilaksanakan pada 24-31 Agustus 2019 di Semarang, Jawa Tengah. Kemudian O2SN tingkat SMA dan SMK dilaksanakan pada 25-31 Agustus 2019 di Banda Aceh.

Untuk kalau kontingen Riau sendiri dikatakan Rudi telah dilakukan persiapan yang matang, dimana mereka telah dilatih oleh pelatih yang kompten, sebelum ke tingkat Nasional.

Dengan usaha yang maksimal tersebut, Dia berharap kontingen O2SN Riau bisa tampil maksimal saat berkopetisi. "Tentunya kita berharap mereka mempersembahkan medali emas untuk Riau dari berbagai cabang dan nomor yang dilombakan," harapnya.

Rudy menambahkan dari 56 orang kontingen O2SN Riau tahun ini rinciannya adalah tingkat SD 12 orang, SMP 10 orang, SLB 8 orang,  SMA 16 orang, dan SMK 10 orang.

"Secara Nasional untuk tahun lalu Riau berada di peringkat 13 Nasional, dan tahun 2017 berada di peringkat 1, tentunya tahun ini kita berharap bisa lebih baik dari tahun lalu," pungkasnya. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati Rohul Lepas Kloter 10 Gelombang Kedua
Aspers Panglima TNI Lepas Keberangkatan 294 Jamaah Calon Haji
Bupati Pelalawan Lepas 170 JCH Kloter 9
Hujan Tangis Warga Lepas JCH Bengkalis-Bantan
Bupati dan Wabub Rohil Tepuk Tepung Tawar CJH Rohil di Bengkalis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad