Home  / Pendidikan
KIPIN ATM Menjawab Tantangan Era Digital untuk Pemerataan Pendidikan di 17.000 Pulau di Indonesia
Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:02:01
istimewa
PENDIDIKAN merupakan kunci kemajuan suatu bangsa. Sebuah bangsa sulit untuk maju jika tidak didukung pendidikan yang kuat, jika ingin menjadi negara yang kuat, maju dan disegani dunia internasional, maka Indonesia harus menjadikan pendidikan sebagai bidang unggulan.

Pendidikan sebagai pusat dari kemajuan sebuah bangsa haruslah diberikan perhatian khusus oleh berbagai pihak terutama pemerintah. Adanya disrupsi dengan teknologi merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk mewujudkan cita-cita konstitusi UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Mengelola pendidikan di Indonesia nyatanya tidaklah mudah, tersebar dari Sabang sampai Merauke dengan luas 1.950 juta km2 dan 17.000 pulau menjadikan penyetaraan standar pendidikan di Indonesia adalah PR besar bagi semua elemen masyarakat terlebih pemerintah.

Sumber utama pembelajaran saat ini kebanyakan masih mengandalkan buku cetak yang pasti memakan biaya kertas, percetakan, dan transportasi yang mahal, lebih dari itu isinya juga sangat terbatas.

Pendidikan.id sebagai salah satu startup edukasi di Indonesia, sejak 2013 memulai proyek KIPIN dengan misi  membantu pemerintah dalam memanfaatkan teknologi demi memajukan dunia Pendidikan Indonesia. Diluncurkannya KIPIN ATM  yang memiliki konsep Digital Library, tantangan pemerataan pendidikan di Indonesia terjawab sudah. 

KIPIN ATM adalah Kios Pintar digital berbentuk seperti mesin ATM, berisi ribuan buku pelajaran sekolah, video pendidikan, latihan soal  dan bacaan literasi untuk tingkat Prasekolah, SD, SMP, SMA & SMK. Dengan kecanggihan KIPIN ATM, memungkinkan semua anak sekolah, di seluruh pelosok Indonesia mendapatkan konten pelajaran yang lengkap, mudah dan murah.

KIPIN ATM sangat mudah digunakan. Tidak membutuhkan area yang besar, tidak perlu maintenance, tak butuhkan operator, hanya membutuhkan jalur  listrik saja.  Cukup dengan sentuhan jari, KIPIN ATM memberikan materi pelajaran dan literasi yang lengkap. Hal ini menjadikan KIPIN ATM sangat cocok ditempatkan baik di sekolah, di balai desa, di kantor pemerintahan, dan ruang publik lainnya.

Tidak hanya itu, KIPIN ATM juga dilengkapi dengan teknologi eduSPOT dan "Download & Go". Teknologi ini memungkinkan setiap pengguna untuk mengunduh konten di dalam KIPIN ATM ke laptop, tablet, dan smartphone, tanpa membutuhkan jalur internet, 100% gratis dan kemudian menggunakannya di mana saja dan kapan saja. DATA di KIPIN ATM   terus diperbarui dan ditambah setiap bulannya sehingga pengguna akan selalu mendapatkan materi pelajaran terbaru.

Dengan hadirnya KIPIN ATM yang memanfaatkan teknologi digital sebagai metode terbaru dalam kegiatan belajar diharapkan dapat membantu siswa untuk memperoleh  materi pelajaran sekolah yang lengkap dengan cara yang modern, mudah, gratis dan menyenangkan. Kipin ATM adalah solusi untuk pemerataan pendidikan di Indonesia.(rls)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Apa Bedanya KIPIN ATM Dengan Bimbel Online?
TNI-SAF Selenggarakan Latma Counter Terrorism Command Post Exercise Tahun 2019
KIPIN ATM: Building Smarter Digital School
Aspers Panglima TNI: Sidang JETSC Brunesia Ke 5 tahun 2019 Tingkatkan Kerjasama Bidang Pendidikan dan Latihan
Libatkan Beberapa Pihak, SMPN 43 Fokus Pendidikan Karakter

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad