Home  / Pendidikan
Disdik Pekanbaru Sembelih 6 Hewan Kurban
Senin, 12 Agustus 2019 | 20:39:17
fin/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Sudah menjadi tradisi, setiap kali hari raya Idul Adha Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru selalu melakukan penyembelihan hewan kurban. Seperti Idul Adha 1440 Hijriah kali ini. Dari 16 ekor sapi hewan kurban, 6 diantaranya disembelih di Disdik Pekanbaru.

"Alhamdulillah tahun ini untuk hari raya Idul Adha 1440 Hijriah, kita dari keluarga besar Disdik Pekanbaru, penyembelihan hewan kurban kita sebenarnya ada 16 ekor", ucap Kepala Disdik Pekanbaru Drs Abdul Jamal MPd, disela-sela kegiatan penyembihan hewan kurban, Senin (12/08/19).

Jamal menjelaskan dari 16 hewan kurban tersebut, 10 ekor didistribusikan ke Pemko Pekanbaru. Sedangkan 6 ekor lagi penyembelihannya dilaksanakan di Disdik Pekanbaru.

Daging keenam hewan kurban ini sebut Jamal, lebih diutamakan kepada pegawai THL yang ada di lingkungan Disdik Pekanbaru. Selebihnya 2 atau 3 orang tetangga Disdik juga akan dibagikan.

Ia mengatakan dibanding tahun lalu jumlah kurban tahun ini meningkat dari 12 menjadi 16 ekor. Jamal pun meminta bagi pegawai yang mampu untuk berkurban. 

Kurban kata Jamal, merupakan ibadah bagi orang Muslim untuk berbagi kepada keluarga dan sesama, ucapnya. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Danramil 16/Tapung Hadiri Acara Sertijab Kades
Ekonomi 6 Negara Asia Diproyeksi Melesat, RI Tak Termasuk
Koramil 16 Tapung, Bercita-cita Cetak Atlit Karate
Batalyon Komando 462 Paskhas Gelar Apel Tradisi Penerimaan Anggota Baru
6 Buah dalam Alquran, Nomor 5 Obat Racun

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad