Home  / Pendidikan
Ketua Yayasan Raja Ali Haji Lantik Dua Dekan di Unilak
Senin, 20 Mei 2019 | 21:37:30
(Foto: Humas Unilak)
Ketua Yayasan raja Ali Haji Prof Irwan Effendi saat menyerahkan SK kepada salah satu Dekan.
PEKANBARU, riaueditor.com - Ketua Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah) Universitas Lancang Kuning Prof Dr Ir H Irwan Effendi, MSc, Senin 20 Mei 2019 melantik Dua Dekan dan wakil Dekan, Dua Dekan tersebut adalah Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fasilkom) dan Dekan Fakultas Kehutanan.Untuk Dekan Fasilkom dijabat oleh Fajrizal SP, MKom, sementara Dekan Fakultas Kehutanan dipercayakan kepada Ir. Emy Sadjati, MSi. 

Selain Dekan, Irwan juga melantik para Wakil Dekan (WD) di masing-masing Fakultas, untuk Fasilkom WD I dijabat oleh Zamzami SKom, MKom, WD II Ahmad Zamsuri SKom, MKom, dan WD III Muhammad Sadar, Mkom. Sementara untuk Fakultas Kehutanan, WD I Ambar Tri Ratna Ningsih S.Hut, MSi, WD II Azwin.SP, MSi, dan WD III dijabat oleh Eny Insusanti S.Hut, MSi.
 
Dalam acara pelantikan yang dilangsungkan di di aula lantai 3 gedung rektorat kampus Unilak tersebut ikut hadir Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati, Wakil Rektor I, Dr.Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari STP MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, Direktur Pascasarjana Prof Dr Sudi Fahmi SH.MH, jajaran dekan, wakil dekan, kepala lembaga dan dosen di lingkungan Unilak.

Irwan Effedi dalam kesemptan itu mengatakan bahwa perubahan di luar sana sangat cepat, akan berdampak pada perguruan tinggi. Berbagi perubahan ini menjadi tantangan bagi perguruan tinggi, khususnya Unilak.

"Kita perlu membuka diri tentang materi perkuliahan yang mengikuti perkembangan zaman seperti ekowisata dan agrowisata, enterpreunership, bisnis digital, termasuk fakultas kehutanan dan fakultas ilmu Komputer," ungkap Irwan.
 
Ditambahkannya, Unilak harus terus meningkatkan sumber daya manusia, baik dosen yang akan pensiun harus ada regenerasi dosen-dosen, selain itu dosen Unilak yang banyak bergelar Doktor untuk dapat menjadi calon guru besar (profesor) bagaimanapun caranya untuk dapat meraih itu,  Unilak dan Yayasan Raja Ali Haji mendukung.

"Yakin dan percaya bahwa kita jadi perguruan tinggi ternama di Riau dengan membuat kreasi dan inovasi di Fakultas-Fakultas tentu akan dikenang oleh orang-orang bahkan hingga 1000 tahun," pungkasnya.

Sementara, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Dekan dan Wakil Dekan yang baru dilantik, mudah-mudahan saja apa yang di berikan dapat di laksanakan sebaik-baiknya karna memang pagi hari ini 20 Mei dengan tema "Hari Kebangkitan Satu" yang bertepatan dengan 15 Ramadhan.

"Mudah-mudahan Bapak/Ibu yang baru saja di lantik dapat menambah armada Universitas Lancang Kuning menuju Universitas unggul," tukasnya. (mcr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Anton Adiputra Nakhodai SAPMA PP Kabupaten Rokan Hulu
Bupati Sukiman Hadiri Pelantikan SAPMA PP Rokan Hulu
Panglima TNI: 781 Capaja TNI-Polri Siap Dilantik oleh Presiden RI
Pasca Dilantik, Puluhan Kasek SDN Marger Nonjob
Panglima TNI Lantik 169 Perwira Prajurit Karier TNI TA 2019

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad