Home  / Pendidikan
PT Timah Tbk Sosialisasi PPDB Kelas Beasiswa Kepulauan Meranti
Selasa, 14 Mei 2019 | 19:22:24
istimewa
Foto Bersama
MERANTI, riaueditor.com - PT Timah Tbk Wilayah Operasional Rayon Kundur Kepri dan Riau  menggelar sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) kelas beasiswa PT Timah Tbk Tahun Pelajaran 2019/2020 untuk wilayah pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Riau yang berlangsung di Aula Grand Meranti Hotel Jalan Kartini, Kamis (9/5/2019).
 
Kegiatan Sosialisasi yang dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Nuriman itu juga dihadiri jajaran PT Timah Tbk, Pembina IV/a dari Kepala SMA Negeri 1 Pemali Sunandar SPd., M.M, Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Pemali RH Harahap SPd, Kepala SMA Negeri 1 Pemali Primalita Putri Distina M.Ps., Guru SMAN 1 Pemali Dra Eka Trimurti, Dosen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik, Primalita Putri Distina M.Psi.Psikolog, Tim Peduli Pendidikan Provinsi Kep. Bangka Belitung, DR (C) Mimpin Sitepu, SE.M.M Kepala Divisi CSR dan PPM diwakili Rio Afiano Putra. Juga diikuti perwakilan tenaga pengajar dari SMP dan Siswa-siswi SMP, Kepala Dinas Pendidikan Meranti, H.Nuriman, jajaran PT Timah dan Kepala Sekolah SMAN 1 Pemali, Bangka Belitung.
 
Dalam sambutannya, Kepala Divisi CSR dan PPM PT Timah Wilayah Operasi Kepri dan Riau, diwakili Rio Afiano Putra mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah salah satu program PT Timah di bidang Pendidikan. Ia berharap melalui program ini kehadiran PT.Timah yang beroprasi Wilayah Kepri dan Riau dapat lebih berarti.
 
"Ini salah satu program PT Timah di bidang pendidikan untuk memberi Beasiswa. Kami sangat mendukung putra-putri Kabupaten Meranti untuk mengikuti pendidikan secara gratis melalui beasiswa ini," kata Rio.
 
Rio menjelaskan, untuk penerima Beasiswa pihaknya akan lebih memprioritaskan anak berprestasi dari keluarga yang kurang mampu. Sementara untuk jumlah penerima Beasiswa tahun ini hanya 4 orang.
 
"Yang jelas beasiswa ini lebih kita prioritaskan bagi keluarga kurang mampu. Bagi anak yang menerima beasiswa seluruh biaya selama sekolah di SMAN 1 Pemali akan ditanggung PT Timah," jelas Afriano.
 
Pada kesempatan itu ketua tim kegiatan sosilisasi Sunandar, S.Pd., M.M, mengatakan Program PT Timah di bidang Pendidikan ini menjadi program rutin setiap tahun dan untuk penerima Beasiswa diprioritaskan anak berprestasi dari keluarga yang kurang mampu. Sementara untuk jumlah penerima beasiswa tahun ini hanya 4 orang.
 
"Yang jelas beasiswa ini lebih kita prioritaskan bagi keluarga kurang mampu. Bagi anak yang menerima Beasiswa seluruh biaya selama sekolah di SMAN 1 Pemali akan ditanggung PT Timah," jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kabupaten Kepulauan Meranti, H.Nuriman, mengatakan pihaknya sangat menyambut baik program yang diberikan oleh PT Timah TBK, karena melalui program ini secara tidak langsung telah ikut membantu pendidikan bagi anak-anak di meranti..
 
"Kita sangat menyambut baik sosialisasi ini, mari kita ikuti sosialisasinya dengan baik agar anak-anak kita dapat kita kirim untuk mengikuti pendidikan di sana (SMAN 1 Pemali)," ucap Nuriman. (Jai)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sosialisasikan Makna TMMD, Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Dukung Goro
Sistem Zonasi Berdasarkan Putusan MK
Lintasi Sungai Dan Laut, Koramil 15/Kuala Kampar Cegah Karhutla & Sosialisasi TMMD Ke-105
Hari Kedua PPDB, Jalur Prestasi Belum Ada di SMPN 15
Pendaftar PPDB Membludak, SMAN 3 Pekanbaru Lakukan Seleksi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad