Home  / Pendidikan
SMPN 43 Isi Bulan Ramadhan Melalui Pesantren Kilat
Jumat, 10 Mei 2019 | 21:41:52
fin/riaueditor.com
Foto: Kegiatan pesantren kilat yang digelar disalah satu ruang kelas SMPN 43 Pekanbaru.
PEKANBARU, riaueditor.com - Kegiatan keagamaan di bulan suci Ramadhan tahun ini, bukan hanya oleh kaum muslim saja, melainkan juga diikuti oleh siswa non muslim. Seperti halnya SMPN 43 Pekanbaru, jika siswa beragama Islam mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan pesantren kilat, maka siswa non muslim mengisinya dengan belajar agama.

"Bulan suci Ramadhan tahun ini kita isi dengan kegiatan pesantren kilat. Begitu juga dengan siswa kita yang non muslim, mereka juga belajar agama (alkitab, red)", ujar Kepala SMPN 43 Pekanbaru Arbaiyah SPd, Kamis (09/05/19).

Arbaiyah menjelaskan, pesantren kilat yang digelar selama 5 hari (Selasa hingga Sabtu, red) tersebut, meliputi sholat dhuha dan tadarus bersama. 

"Kegiatan keagamaan ini kita gelar sebagai bentuk pembinaan akhlak kepada siswa SMPN 43 Pekanbaru, agar mereka memiliki jiwa kebersamaan, kekeluargaan dan toleran termasuk guru, meski berbeda aqidah", ucap Kepala sekolah yang baru diangkat Maret tahun 2018 tersebut.

Selain kegiatan keagamaan tutur Arbaiyah, sebanyak 143 siswa SMPN 43 Pekanbaru juga belajar seperti hari-hari biasa. Hanya saja jadwalnya dibatasi hingga pukul 11.30 WIB. Hal ini ditujukan untuk menghadapi ujian yang akan digelar pada Senin 13 Mei 2019. 

Menyinggung soal lingkungan sekolah yang masih tergolong baru ditempati 10 Februari 2018 silam, Arbaiyah mengaku masih perlu dibenahi. Salah satunya dengan cara "menghijaukan" lingkungan sekolah bekerjasama para walimurid, ujarnya.

"Habis libur lebaran nanti, kita akan tanam aneka pohon di lingkungan sekolah. Pohon yang kita tanam nanti adalah pohon yang dapat memberi nilai tambah bagi sekolah", imbuh Arbaiyah. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sosialisasi PPDB SMPN 6 Pekanbaru, Berbuah Manis
Polisi Musnahkan 430 Gram Dabu dan 7.332 Butir Ekstasi Dari Seorang Kurir
Jelang PPDB, SMPN 6 Lakukan Sosialisasi
Sekelumit Cerita Dalam Memimpin SMPN 44 Pekanbaru
Bupati Siak Sambut Lahirnya UU Pondok Pesantren

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad