Home  / Pendidikan
Buka Lomba FLS2N, Kadisdik Targetkan Juara Umum Tingkat Provinsi
Rabu, 24 April 2019 | 13:16:50
fin/riaueditor.com
PEKANBARU, riaueditor.com - Sebanyak 136 siswa SD dan SMP sederajat kota Pekanbaru mengikuti Festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) di Hotel Resty Menara Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru. Lomba yang digelar selama 2 hari (24 dan  25 April 2019, red) tersebut ditargetkan bisa menjadi juara umum tingkat Provinsi Riau.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Drs H Abdul Jamal MPd saat membuka lomba FLS2N, Rabu (24/04/19). 

Ia mengatakan lomba FLS2N tingkat SD ini bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi, mengekspresikan seni sesuai dengan budi pekerti, menanamkan dan meningkatkan apresiasi seni dan menumbuhkembangkan sikap kemandirian.

Sedangkan lomba FLS2N tingkat SMP, bertujuan memotifasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi siswa berbakat, membina dan meningkatkan kepedulian peserta didik dan mengmbangkan sikap kompetitif.

"FLS2N ini acara rutin secara berjenjang yang kita perlombakan setiap tahun. Mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan lomba tingkat nasional. Ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan. Ini FLS2N, OSN dan Olahraga", ucap Jamal.

Adapun cabang yang dilombakan FLS2N tingkat SD yang diikuti 80 peserta ini yakni, menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, gambar bercerita dan kria anyam.

Sementara FLS2N tingkat SMP yang diikuti sebanyak 56 peserta itu antara lain, kreatifitas tari, kreatifitas musik tradisional, gitar duet, menyanyi solo dan desain poster.

Jamal menjelaskan, juri pada lomba FLS2N ini berasal dari Dinas Kebudayaan dan tim independen lainnya. Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizam Kabid SMP Disdik Pekanbaru dan Kabid SD Mardalis. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Gubri dan Wagubri Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat dan Mahasiswa Asal Riau di Jakarta
Pahala dan Sedekah Buka Bersama dengan Yatim Piatu
Panglima TNI Buka Puasa Bersama Presiden RI dan Prajurit TNI-Polri
Bupati Amril Mukminin Buka Puasa Bersama Masyarakat Kecamatan Rupat
Masjid Abu Ad Darda’ Pekanbaru Sediakan 2.500 Porsi Berbuka Gratis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad