Home  / Pendidikan
118 Siswa Kelas XII SMAN 1 Kepenuhan Dikembalikan Kepada Orang Tuanya
Rabu, 24 April 2019 | 11:40:27
mar
ROHUL, riaueditor.com - SMA Negeri 1 Kepenuhan melaksanakan kegiatan pengembalian siswa/i kelas XII pada hari selasa 23/04/2019 

Setelah menempuh selama tiga tahun, akhirnya 118 siswa kelas XII SMA Negeri 1 Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu dipulangkan kepada orang tuanya. Anak didik berjanji kelak tidak akan melupakan jasa guru yang telah mendidik dan membina mereka selama tiga tahun.

Proses pemulangan siswa tersebut ditaja dalam acara Resepsi perpisahan yang dihadiri Oleh Kepala Cabang Dinas Kabupaten Rokan Hulu Dinas Pendidikan Propinsi Riau Bapak Hamdan Nasutio,  Camat Kepenuhan Bapak T. Habrizal, S.Sos, dan jajaran Upika, Pemangku Adat Luhak Kepenuhan Datuk Bendahara Sakti, Komite Sekolah, Wakil Rektor 2 Universitas Pasir Pengarayan Yaitu Khairul Fahmi, undangan lain. Acara tersebut  dimeriahkan oleh Sanggar Seni senarai SMAN 1 Kepenuhan yang dipimpin Oleh Pembina Seni Ibuk Siti Khadijah, disambut dengan tradisi Luhak Kepenuhan yaitu  Tari Persembahan dan Pencak Silat. 

Kepala SMA Negeri 1 Kepenuhan, Muhammad Ardi SS,M.Pd. mengungkapkan pada tahun 2019 ini merupakan Alumni Angkatan yang ke 32 dengan jumlah siswa sebnyak 118 orang. Pada hari ini akan kita kembali ke orang tuanya setelah tiga tahun belajar di sekolah ini dengan berbagai macam kelakuan suka dan duka. 

"Ada yang sudah kerap dipanggil guru dan bahkan ada yang dipanggil orang tuanya, namun kami memberikan motivasi tak lain tujuannya untuk masa depan anak didik. Jaga nama baik Almamater SMAN 1 Kepenuhan, setelah ananda berhasil kelak jangan lupa kami disini dan bangunlah daerah sesuai dengan perkembangan zaman dan bahagiakan kedua orang tua ananda," pesan M Ardi.
 
Dalam sambutannya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kabupaten Rokan Hulu berpesan, "Janganlah bosan menuntut ilmu, lanjutkan setelah ini ke Perguruan Tinggi, karna zaman sekarang tanpa ilmu tidak akan berhasil. Daerah Rokan Hulu membutuhkan Putra-putri terbaik dalam membangun Kabupaten Rokan Hulu kedepan, Siswa/i semualah sebagai Generasi penerus untuk masa yang akan datang," ungkapnya.

Pengembalian Siswa kepada Orang tua tersebut ditandai dengan pelepasan Topi Sekolah oleh Kepala Sekolah dan disertai dengan Pengalungan Gordon (Medali) Alumni yang disaksikan dan didampingi oleh orang tua siswa.(mar)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Demo di Depan Istana, Mahasiswa Papua Teriakkan Referendum
Akun Wakil Wali Kota Malang Diserbu Warganet, Banyak yang Kesal
Mahasiswa Papua Di Jember Dukung Kondusifitas Wilayah
Kronik Rusuh Papua, dari Malang Menjalar hingga Makassar
Amnesty International Minta Setop Aksi Rasial ke Warga Papua

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad