Home  / Pendidikan
Sempena HAN, Fanrut Gelar Lomba dan Sosialisasi Cegah Nikah Usia Dini
Selasa, 2 April 2019 | 19:48:44
Foto: Istimewa
RUPAT, riaueditor.com - Forum Anak Rupat Utara (Fanrut) menggelar sejumlah perlombaan sempena menyambut Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019.

Lomba yang digelar meliputi lomba baca puisi, tarian, menyanyi dan drama dengan melibatkan puluhan anak-anak di lingkungan Desa Teluk Rhu sebagai peserta.

Kegiatan lomba dipusatkan di Aula kantor Desa Teluk Rhu, Kamis, 28 Maret 2019, disela-sela lomba juga dilakukan penyampaian materi  tentang apa itu Forum Anak.

Ketua Irma Syafira mengaku senang telah sukses melaksanakan lomba, ditambah para peserta sangat antusias mengikuti setiap lomba.

"Alhamdulillah bersama teman-teman pengurus Fanrut dibantu perangkat desa, kegiatan yang kami laksanakan berjalan sukses, selamat kepada peserta yang berhasil keluar sebagai pemenang. Semoga kegiatan ini bisa kami laksanakan di kesempatan berikutnya," ucap Irma Syafira.

Sosialisasi Cegah Nikah Di Usia Dini

Selang sehari sebelum menggelar lomba, Fanrut lebih dulu mengadakan sosialisasi tentang Pencegahan pernikahan anak usia dini dan sekolah ramah anak.

Kegiatan yang dipandu Elis Wildayanu ini dimulai pukul 11:30 WIB, bertempat di SMA Negeri 1 Rupat Utara diikuti 15 orang siswa-siswi.

Ketua Fanrut Irma Syafira menyampaikan materi tentang sekolah ramah anak dan pernikahan anak usia dini.

Irma menjelaskan nikah di usia dini sangat menghambat masa depan anak, oleh sebab itu orang tua juga berperan sangat penting dalam perkembangan anak.

"Selain lingkungan dan teman-teman, orang tua lah yang dekat dengan anak-anak," ungkapnya sembari mengajak generasi muda mengejar cita-cita sebelum cinta.(*) 

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
RDP Komisi II DPRD Riau, PT AA dan KPSL Sepakati 4 Poin
Konflik Lahan, Komisi II DPRD Riau Gelar RDP Dengan PT Arara Abadi
PIU ADB Unri Sosialisasi Bantuan Riset untuk Dosen dan Mahasiswa
Koptu Safran HS Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMPN 08 Kunto Darussalam
KPK Taja Workshop Pencegahan Korupsi Bersama Diskominfotik Riau

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad