Home  / Pendidikan
Bunda PAUD Kasmarni: ‘Sekolah Hadir untuk Sempurnakan Didikan Orang Tua’
Selasa, 19 Maret 2019 | 20:48:50
Diskominfotik Bengkalis
Foto: Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis Kasmarni meresmikan UPT TK Negeri Pembina 3 Kecamatan Bengkalis, Selasa, 9 Maret 2019.
BENGKALIS - Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis Kasmarni mengatakan, sekolah hadir untuk menyempurnakan pendidikan seorang anak setelah mereka mendapatkan didikan orang tuanya.

Istri Bupati Bengkalis Amril Mukminin ini menyampaikan hal itu ketika meresmikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) TK Negeri Pembina 3 Kecamatan Bengkalis, Selasa, 19 Maret 2019.

UPT TK Negeri Pembina 3 yang diresmikan tersebut sebelumnya adalah TK Pertiwi yang berada dinaungan Yayasan Dharma Partiwi.

Sebelum itu, dia menjelaskan, sekolah sebagai badan resmi pendidikan, menjadi sangat

penting, dalam menyiapkan kemampuan dasar anak, yang sangat berpengaruh pula pada kehidupan anak selanjutnya.

"Sekolah memiliki tujuan mempertahankan nilal-nilai sosial serta budaya guna membentuk pribadl-pribadi yang berkualitas baik keilmuan serta perilakunya," ujarnya.

Di bagian lain, sebagai Bunda PAUD, Kasmarni mesara sangat bahagia sekali, karena Pemerintah Kabupaten Bengkalis saat ini sangat peduli terhadap dunia pendidikan yang dibtuikan dengan biaya dan anggaran setiap tahun sangatlah besar.

"Namun yang lebih penting berapapun besar peningkatan anggaran dan biava yang tersedia jika tidak diselaraskan dengan tekad untuk maju, maka apa yang kita upayakan akan menjadi sia-sia," jelasnya.

Masih menurut Kasmarni, pendidikan untuk anak-anak adalah tanggung jawab bersama, antara orang tua dan guru, antara masyarakat dengan pemerintah.

"Untuk itu, semua stakeholder yang terlibat, harus menjalin komunikasi dengan baik," pesannya, sembali mengatakan dari TK Negeri Pembina 3 akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat daerah ini.(*)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kisah Miris Guru di Banten Tinggal di WC Sekolah Bersama Suami dan 2 Anaknya
Asri Auzar: Pemerintah Harus Bantu Sekolah Swasta
SDN 98 Tingkatkan SDM Guru Dan Ciptakan Sekolah Ramah Lingkungan
Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Goro Bersama Warga Bangun Gedung Taman Pendidikan Al Qur’an
40 persen Anak Didik Tidak Tertampung di Sekolah Negeri

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad