Home  / Pendidikan
Jelang Ujian Paket, PKBM Dihimbau Tak Lakukan Rekayasa
Rabu, 13 Maret 2019 | 13:59:02
Hj. Erma MPd
PEKANBARU, riaueditor.com - Meski masih dalam proses verifikasi dan seleksi, namun berdasarkan data sementara, sebanyak 3.123 peserta akan mengikuti ujian paket A, B, dan C pada 22 hingga 24 April mendatang. Menjelang pelaksanaan ujian paket tersebut, pengelola PKBM dihimbau agar tidak melakukan rekayasa.

Himbauan itu disampaikan Kepala dinas pendidikan (Kadisdik) kota Pekanbaru Drs H. Abdul Jamal MPd melalui Kabid Pendidikan Non Formal (PNF) Hj. Erma MPd saat dikonfirmasi, Rabu (13/03/19).

"Para pengelola PKBM yang mengirimkan pesertanya, hendaknya betul-betul terdaftar dan mengikuti proses pembelajaran, tidak ada rekayasa. Betul-betul siswa yang mengikuti persyaratan", tegasnya.

Erma merincikan, 3.123 peserta ujian paket tersebut berasal dari 31 PKBM di kota Pekanbaru. Terdiri dari paket A sebanyak 250 peserta,  paket B sebanyak 719 peserta dan paket C sebanyak 1.164 peserta. 

"Ini sifatnya masih data sementara karena masih kita verifikasi dan seleksi", ucapnya.

Untuk menjadi peserta ujian paket terang Erma, peserta harus melengkapi data seperti ijazah harus valid. Betul-betul mengikuti proses pembelajaran dan terdata di Dapodik. Tanpa itu, peserta tak bisa ikut ujian.

Sementara jadwal pelaksanaan ujian paket, pada 22 hingga 24 April. Sedangkan tempat pelaksanaan, paket A di SMPN 13, sementara paket B dan C ditentukan oleh masing-masing PKBM, ucap Erma. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
7 Paket Lelang di Dinas PUPR Memasuki Tahap Evaluasi Penawaran
Tiga Siswa SMP di Semarang Tewas Tenggelam Saat Ikut Latihan Renang
Disdik Pekanbaru Siapkan Soal Ujian Tingkat SD Tahun 2019
Ujian Paket PKBM Digelar April Mendatang
PKBM Hang Tuah Berikan Pelatihan Membatik Warga Binaan LP Pekanbaru

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad